Kontes Betta Rise And Shine Di Kabupaten Kediri Tembus Secara Internasional

  • Bagikan
Kontes Betta Rise And Shine Di Kabupaten Kediri Tembus Secara Internasional
Kontes Betta Rise And Shine Di Kabupaten Kediri Tembus Secara Internasional

AnalisaPublik.com | Kediri, Ribuan ikan hias Mengikuti Kontes ikan cupang yang diselenggarakan di convention hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Sabtu-Minggu (26-27/6/2021).

Tidak hanya peserta dari berbagai kota-kota besar di Indonesia, kontes ikan bertajuk “kontes betta 8th Betta Rise and Shine tersebut juga diikuti oleh peserta dari luar negeri,seperti Singapora,Filipina dan Thailand.

Bahkan kontes ikan hias tersebut masuk dan memecahkan rekor MURI. Tidak tanggung-tanggung kontes ikan hias masuk museum MURI 2 kategori sekaligus,yakni jumlah peserta terbanyak dan hadiah terbesar.

Kontes Betta Rise And Shine

“Setelah kita catat ada 2457 ekor ikan hias memecahkan rekor kontes di Padang yang hanya 1440 peserta. Selain itu kontes ini juga masuk rekor MURI dengan jumlah hadiah terbesar,yakni 196 juta rupiah.”ujar Andre Purwandono/ customer Relation manager MURI.

Dalam kontes ikan cupang tersebut,panitia menyediakan ratusan piala dan piagam, serta hadiah utama berupa satu unit mobil.

Namun karena dalam pandemi covid 19, pendaftaran dilakukan secara daring, dan Ribuan ikan yang ikut kontes ini akan dipegang oleh handler.

“Yang diizinkan masuk di area kontes hanya panitia dan perwakilan handler. Dan handler yang datang juga diwajibkan membawa surat keterangan bebas Covid-19. Namun di lokasi kita juga menyediakan petugas tes usap antigen di lokasi.”terang Yusuf Saputro,Ketua panitia.

Sementara Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, pihaknya mendukung kontes ikan hias, karena juga untuk memperkenalkan Kabupaten Kediri yang merupakan sentra ikan hias. Namun pihaknya juga Menghimbau agar kontes menerapkan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penyebaran virus covid 19.

“Dengan kontes ikan hias ini, semoga mampu menggerakkan ekonomi kecil sesuai visi dan misi kami. Selain itu kami juga berharap,agar nanti peternak ikan hias di Kediri mampu menciptakan genetik ikan hias asli dari Kediri,sebagai ciri khas ikan hias di Kediri.”terang Hanindhito Himawan Pramana,Bupati Kediri.

Dan dalam kontes ikan cupang skala internasional tersebut,hadiah utama berupa satu unit mobil dimenangkan oleh grup Bajul joget dari Surabaya.(pan/kom)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *