Pemkab Kediri Lakukan Doa Bersama Lintas Agama Sambut Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar doa bersama dalam rangka Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 76 di Pendopo Panjalu Jayati secara virtual, Senin (16/8).malam.

Doa Kemerdekaan yang bertemakan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa, Kepala DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, dan forkopimda kabupaten Kediri.

Di masa pandemi ini, diharapkan meningkatkan keimanan dan semangat dengan doa bersama lintas agama. Doa ini dibacakan oleh 7 pemuka agama yakni Islam oleh Drs. Abdul Kholiq Nawawi, S. Ag. M.PD dari MUI, Kristen oleh Lilik Bopo Lelono, Katolik oleh Teodrus Endro Sujadmiko, Hindu oleh Yuliana, S. Ag, Budha oleh Daniel Christanto, Khonghucu oleh Halim Prayogo, serta Aliran Kepercayaan Suhardi.

Dalam sambutannya, Mbak Dewi sambutan akrab Wakil Bupati menyebutkan dengan diadakannya doa lintas agama di Kabupaten Kediri berjalan dengan baik dan sangat toleran. “Doa bersama ini menunjukkan bahwa kebersamaan toleransi saling menghormati dan menghargai keyakinan agama lain begitu besar di Kabupaten Kediri,” ujarnya

Toleransi ini, tambah Mbak Dewi, tak lepas dari peran serta seluruh pemuka agama yang ada di Kabupaten Kediri, “ Hal ini tidak akan pernah terwujud tanpa adanya peran serta seluruh pemuka agama yang ada di Kabupaten Kediri,” tambahnya.

Ia juga menerangkan bahwa dengan kegiatan ini, dapat membulatkan tekad untuk pembangunan Kabupaten Kediri, “Melalui kegiatan doa bersama seluruh komponen masyarakat mudah-mudahan dapat menguatkan tekad kita bersama agar Kabupaten Kediri senantiasa dalam. perlindungan, kemudahan sehingga dapat melaksanakan pembangunan secara menyeluruh,” terangnya.(pan/kom)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks