Pemkab Kediri Fasilitasi Gratis Swab Bagi CASN

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Kediri yang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bakal mendapatkan fasilitas tes swab antigen gratis.

Kasubid Formasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri Andri Sugianto mengatakan, fasilitas tes swab antigen gratis ini tidak berlaku bagi peserta CASN yang berlokasi tes SKD di luar Kabupaten Kediri.

“Kemarin yang dimintai data Dinas Kesehatan hanya yang tes di kabupaten Kediri. Jadi warga Kabupaten Kediri, dan tes di kabupaten Kediri, yang difasilitasi,” ungkap Andri Jumat (3/9/2021).

Andri menambahkan fasilitas tes swab antigen gratis ini, akan diselenggarakan di seluruh Puskesmas Kabupaten Kediri. Untuk pelaksanaannya BKD akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Menurut Andri, waktu pelaksanaan tes swab antigen gratis ini dilakukan sehari sebelum pelaksanaan jadwal tes SKD. Disebutkan peserta tes swab antigen ini hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan print out kartu pendaftaran CASN.

“Jadi yang kita siapakan datanya adalah teman-teman yang ber-KTP dan tes SKD di kabupaten Kediri, kita serahkan ke Dinkes,” ujarnya.

Diketahui peserta CASN, terdiri dari 2266 CPNS dan 78 CPPPK non PNS dipastikan mengikuti tes lanjutan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Yang rencana digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.(pan/kom)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks