BIN Jatim Berikan Bantuan Vaksin Dosis Kedua Di Ruang Lingkup Pemkab Kediri

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Pemerintah tak henti-hentinya melakukan vaksinasi Covid-19 kepada rakyatnya guna mencegah penyebaran virus berbahaya Covid-19 tersebut,kali ini dosis kedua melalui lembaga Negara Badan Intelijen Negara(BIN)Daerah Jawa Timur kepada para pelajar sebagai sasaran yang bertempat di SMAN 1 Plosoklaten,Kabupaten Kediri.selasa(19/10)

Marsma TNI Rudy Iskandar selaku KABINDA Jawa Timur dengan didampingi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengecek persiapan akan pelaksanaan vaksinasi tersebut yang nantinya akan diberikan ke seluruh pelajar.

Disampaikan oleh Marsma TNI Rudi Iskandar saat wawancara bersama awak media”kami dari BIN Jawa Timur pada dosis kedua telah menyiapkan sejumlah 7500 vaksin dengan jenis sinovac,tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk membantu pelaksanaan PTM(Pembelajaran Tatap Muka)segera berjalan atau dilaksanakan”.

“Total sendiri dari BIN Jawa Timur telah menyediakan sekitar 200 ribu vaksin yang akan kami sebar di beberapa daerah yang ada di Jatim,selain untuk persiapan PTM agar terlaksana yang paling utama tujuanya tidak lain yaitu menjaga tubuh seseorang dari serangan virus covid-19”.ucap KABINDA.

Ditempat yang sama Bupati Kediri atau yang biasa disapa Mas Dhito juga menjelaskan”hingga saat ini untuk dosis pertama yang ada di Kabupaten Kediri sudah mencapai 49 persen atau sekitar 560 ribu dosis,dan pada pelaksanaan dosis kedua mencapai 29 persen”.

“Pelaksanaan vaksin kepada masyarakat terus kita genjot mengingat aturan melalui kementrian kesehatan,untuk bisa turun level yang saat ini Kabupaten Kediri pada posisi level tiga dan untuk menjadi level dua vaksinasi pada usia lansia harus mencapai 40 persen dan untuk dosis pertama sendiri harus mencapai 50 persen”ungkap Mas Bup.

“Untuk saat ini kita fokuskan pada vaksinasi pelajar supaya bisa melaksanakan PTM secara maksimal,dan saya meminta untuk dinas kesehatan kabupaten kediri dapat fokus dalam waktu dekat”.

“Kami Kabupaten Kediri sangat berterima kasih akan bantuan Vaksin yang diberikan baik pada tahap pertama ataupun tahap kedua,karena akan membantu Kabupaten Kediri dalam pencapaian target untuk penurunan level PPKM,dan pada tahap dosis kedua akan di laksanakan di seputaran kecamatan Gurah dan beberapa pondok pesantren”tutur Mas Bup di akhir wawancaranya.(pan/kom)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks