BIN Turut Sukseskan Vaksinasi Massal Di Kabupaten Kediri

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Mendukung upaya Pemerintah dalam meningkatkan kekebalan komunal, Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur menggelar serbuan vaksinasi dosis kedua secara door to door untuk warga, santri dan pelajar di Kabupaten Kediri, Selasa (19/10/2021).

Sasaran vaksin door to door digelar di Desa Turus Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri. Petugas mendatangi rumah satu-persatu. Namun ada kejadian unik saat petugas melakukan vaksin terhadap Novi Diah Setyorini (20).

Diah yang phobia jarum jarum, sempat ditenangkan dan dihibur oleh kepala BIN Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar.

Diah mengaku memang phobia jarum suntik sejak kecil. Namun karena vaksin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, maka ia terpaksa ikut vaksin.

“Memang saya takut sekali dengan jarum suntik. Namun karena manfaat vaksin untuk menangkal virus covid, maka saya tetap ikut vaksin,”ujar Diah usai divaksin.

Kepala BIN Jawa timur Marsma Rudi Iskandar mengatakan, serbuan vaksinasi tersebut dalam rangka mendukung para santri dan pelajar serta masyarakat, guna meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan komunal pada siswa, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam serbuan vaksinasi dosis kedua ini, pihaknya menyediakan sebanyak 7500 vaksin jenis sinovac. Harapan kami semoga seluruh warga Kabupaten Kediri dalam waktu dekat bisa di vaksin. Karena vaksin Salah-satu cara untuk menangkal virus covid 19.” terang Marsma Rudi Iskandar, Kabinda Jatim, Selasa (19/10/2021).

Vaksinasi dilaksanakan di Kecamatan Gampengrejo dengan total 500 dosis, di Kecamatan Plosoklaten dan Kecamatan Papar sebanyak 7000 dosis vaksin.(pan/kom)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks