Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi 4D Jakarta Barat

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat. Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., bersama Walikota Kota Adm. Jakarta Barat Bapak Yani Wahyu Purwoko SAP., M.Si., meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi 4D (Dijemput, Divaksin, Dikasih Sembako dan Diantar pulang) hasil kolaborasi antara Empat Pilar Jakarta Barat dengan beberapa CSR bertempat di Ruang Ali Sadikin, Gedung B Lantai 2, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat, Senin (25/10/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi dengan target sebanyak 1800 orang menggunakan jenis vaksin Sinovac Tahap I yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, Satpol PP JB, Sudin Kesehatan JB, dengan beberapa perusahaan swasta antara lain PT. Tiki Jalur Nugraha, PT. Mayora Indah Tbk dan PT. Orang tua Group.

Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat Bapak Yani Wahyu Purwoko, SAP., M.Si., langsung meninjau pelaksanaan vaksin didampingi oleh Kasatpol PP Jakarta Barat Bapak Drs. RM. Tamo P. Sijabat M.Si., dan Kasudin Kesehatan Jakarta Barat drg. Kristy Wathini.

Selanjutnya Dandim 0503/JB bersama Walikota Jakarta Barat menyerahkan sertifikat vaksin dan memberikan sembako secara simbolis kepada peserta vaksin.

Dalam sesi konferensi pers, Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat Bapak Yani Wahyu Purwoko, SAP., M.Si., menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk percepatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Adm. Jakarta Barat, Satpol PP JB, Sudin Kesehatan JB, dengan PT. Tiki Jalur Nugraha, PT. Mayora indah TBK dan PT. Orang tua Group”.

“Dengan tujuan untuk mensukseskan program Dijemput, Divaksin, Dikasih Sembako, Diantar Pulang atau 4D. Program ini tidak sampai disini saja, nanti Satpol PP akan melakukan jemput bola bersama dengan personil TNI, Polri dan unsur terkait lainnya untuk mewujudkan Zona Hijau di Wilayah Jakarta Barat”, urai Walikota.

Sementara itu Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., selaku Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat mengungkapkan, “Mengapresiasi upaya dan langkah yang dilakukan oleh Satpol PP Wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat. Mudah-mudahan langkah ini bisa ditiru ataupun bisa dilakukan oleh instansi lainnya dengan berkolaborasi sehingga bisa memaksimalkan pencapaian kegiatan vaksinasi di wilayah Jakarta Barat khususnya”.

“Kita patut bersyukur bahwa wilayah Jakarta Barat sampai dengan saat ini pencapaian cakupan vaksinasi secara NIK sudah 77,74%. Kemudian menurut data dari Kemenkes RI menyampaikan bahwa kita (di wilayah Jakarta Barat) pencapaian vaksinnya sudah mencapai diatas 100%”, tambah Pamen Lulusan Akmil 1998 ini.

“Artinya tinggal kita menelusuri ataupun menjangkau masyarakat yang ada di wilayah pelosok-pelosok yang memang perlu kita sentuh secara lebih maksimal, sehingga mereka dapat tervaksin semuanya. Saya juga berharap semoga sukses dan lancar terus”, tandas orang nomor satu di Kodim 0503/Jakarta Barat mengakhiri wawancara.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi 4D Kolaborasi antara Empat Pilar Jakarta Barat dengan Perusahaan Swasta berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks