Di Ulang Tahun Ke-23 Tahun, Korem 052/Wijayakrama Berikan Santunan ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Tangerang – Komandan Korem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar S.E. memberikan sambutan Peringatan HUT Korem 052/Wijayakrama ke-23 tahun secara sederhana dengan pemotongan tumpeng dan memberikan santunan kepada Pondok Pesantren dan Panti Asuhan.

Adapun Pelaksanaan pemotongan tumpeng dilaksanakan di Garasi Belakang Makorem 052/WKR, Jl. Boulevard Diponegoro, Tangerang, Banten. Jum’at, (29/10/2021).

Dalam sambutannya, Danrem 052/Wkr mengajak semua anggota untuk bersyukur kepada Tuhan YME dan memahami sejarah berdirinya Korem ini sejak tahun 1998 yang lalu.

Pada saat itu terjadi krisis ekonomi dan moneter dan ada 10 bank yang dilikuidasi. Yang kemudian merembet menjadi krisis politik dengan adanya demo mahasiswa secara besar-besaran serta gugurnya mahasiswa Universitas Trisakti.

“Krisis moneter terjadi, barang kebutuhan pokok hilang di pasaran, kerusuhan sosial penjarahan yang pada akhirnya lengsernya Presiden. Sasaran penjarahan juga terjadi di Mall depan gedung Korem 052/Wijayakrama ini. Berselang 3 (tiga) bulan kemudian diterbitkanlah Skep Kasad No.3/10/98 untuk dibentuk Korem 052/Wkr bersamaan dengan Korem 051/Wkt”, ungkap Danrem.

Dalam kesempatan di hari ini, Jendral Bintang satu ini melanjutkan kegiatan dengan mendatangi ke Pondok Pesantren Hikmah Syahadah tempat rehabilitasi narkoba, gangguan psikotik, yang diketuai oleh
Bapak Drs. H. Romli MM. Yang terletak di Kp. Kadongdong RT.02/RW.03 Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa,Tangerang – Banten.

“Ucapan terima kasih dan
apresiasi kami sampaikan atas kepedulian Bapak Danrem 052/Wkr kepada Pondok Pesantren kami, kecintaan kami kepada pemimpin yang peduli”, ucap Ketua Ponpes.

Setelah itu dilanjutkan ke Panti Asuhan Panti Pondok Kasih, Danrem 052/Wkr sempat tertegun, “Panti ini yang mengurus gangguan jiwa tidak punya income atau pendapatan yang pasti, karena kasih Tuhan semua bisa berjalan”, tutur Danrem.

“Tidak ada tenaga kesehatan dan psikolog dalam penanganan di Panti ini, hanya ada 2 (dua) mahasiswa dari Mataram membantu di sini”, imbuh nya.

Ucapan dan do’a juga disampaikan Ibu Olga, “Kami
sangat berterima kasih telah di perhatikan”, ujarnya.

Turut hadir dan mendampingi Acara Bakti sosial HUT Korem 052/Wijayakrama ke-23 tahun antara lain Kasrem 052/Wkr, para Kasi Korem, para Dandim jajaran, Kapolres Tangerang, Danramil 06/Tigraksa serta Kapolsek Tigaraksa. (M.Solichin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks