Ini Pesan Dandim 0503/Jakarta Barat Saat Hadiri Perayaan Hari Santri di Ponpes Ashshidiqiyah

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM |Jakarta Barat.Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., menghadiri acara perayaan Hari Santri Nasional Tahun 2021 bertempat di Pondok Pesantren Ashshidiqiyah, Jl. Panjang, No.06 C, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jum’at (22/10/2021).

Dalam perayaan tersebut disemarakkan dengan Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 700 Meter oleh para santri di Lapangan Utama Ponpes. Acara diawali dengan apel kesiapan dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, menyanyikan lagu yalal waton, pembacaan teks resolusi jihad dan ikrar santri.

Pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah KH. Ahmad Mahrus Iskandar, B.Sc., yang juga selaku penanggung jawab dalam sambutannya menyampaikan, “Hari ini kita peringati Hari Santri Nasional dan sudah 1 tahun lebih kita hidup dalam situasi Covid-19, ini merupakan ujian dari Allah SWT, oleh karenanya kita harus lebih sabar dalam menghadapi situasi tersebut. Kita harus semangat dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

“Pada tahun 1945, para ulama berkumpul untuk merebut kemerdekaan dari penjajahan Belanda, dan para ulama sepakat untuk berjuang demi mempertahankan Kemerdekaan. Untuk saat ini mari kencangkanlah tali semangat persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI. Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT memghendaki, Allah punya segalanya. Kalian jangan tergoda oleh dunia, santri harus ambil peran penting dalam kemajuan Bangsa”, pungkasnya.

Tidak ketinggalan Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., dalam sambutannya mengatakan, “Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi berbagai ni’mat, ni’mat kesehatan dan kekuatan. Saya berdiri di sini mewakili Panglima Kodam Jaya, yang berhalangan hadir di tengah kita, seraya beliau menitipkan salam kepada kita semua khususnya para santri”.

“Pada kesempatan ini Kodim 0503/Jakarta Barat beserta segenap jajaran mengucapkan selamat Hari Santri Nasional Tahun 2021, semoga di hari santri ini bisa memacu semangat untuk lebih giat dalam belajar”, tutur Dandim.

“Perayaan hari Santri Nasional 2021 kali ini bertemakan Santri Siaga Jiwa dan Raga. Tantangan kedepan akan semakin berat, maka dari itu adik-adik jika sudah siap terjun ke masyarakat harus siapkan diri, kesehatan dan mental untuk mengisi dan manjawab tantangan kita kedepan”, tegas Dandim.

Perwira menengah lulusan Akademi Militer tahun 1998 ini mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan di masa Pandemi ini, “Tetap jaga prokes dan jaga kesehatan agar segala aktifitas santri berjalan dengan baik”.

“Sekali lagi, selamat hari Santri Nasional, semoga kita lebih baik lagi dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita bersama. Kita harus solid untuk menghadapi tantangan di masa depan, wabilahi taufik walhidayah, wassalamu’alaukum wr. wb”, tandas Dandim 0503/JB mengakhiri kata sambutannya

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P., Pimpinan Pondok Pesantren Asshiddiqiyah KH. Ahmad Mahrus Iskandar, B.Sc., Danramil 05/Kebon Jeruk Kapten Inf Sudarsono, Danunit intel Kodim 0503/JB Kapten Inf Sriyanto, Kasat Binmas Polres Metro Jakbar, Kapolsek Kebon Jeruk, Perwakilan dari Kemenpora Bapak Gunawan serta para santri Ponpes Ashshidiqiyah.

Giat perayaan Hari Santri Nasional tahun 2021 di Ponpes Ashshidiqiyah berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks