Kapolda Kalteng : Pemimpin Harus Mengayomi Dan Melayani Masyarakat Dan Anggota

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengingatkan seluruh perwira yang berdinas di Polda Kalteng dan Polres jajaran agar bisa mengayomi dan melayani masyarakat, Kamis (28/10/2021).

Hal tersebut ditegaskan Kapolda mengingat usai maraknya sorotan publik terhadap penyimpangan oknum anggota Polri yang viral dan menyebabkan citra kepolisian menurun. 

Menyikapi hal tersebut Kapolda mengingatkan kepada seluruh perwira di Polda Kalteng terkait konsep kepemimpinan yang harus mengayomi dan melayani masyarakat serta anggota. 

“Seorang peminpin jangan hanya bisa memerintah tapi tidak tahu kesulitan anggotanya,Jadi pemimpin harus responsif dan peka terhadap perubahan dan berani keluar dari zona nyaman,” ucap Dedi.

Dedi menyebutkan bahwa koreksi diri harus terus dilakukan dan seorang pemimpin harus turun ke bawah untuk mendengarkan secara langsung aspirasi dari masyarakat dan anggotanya.

Lebih lanjut Kapolda juga mengingatkan agar seorang pemimpin tidak mudah terpancing emosi dan mengakibatkan perbuatan yang tidak terukur dan berujung merugikan diri sendiri dan instansi. 

“Pemimpin setidaknya menjadi teladan bagi semua pihak sebagaimana semangat dari lahirnya konsep Presisi (prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan) yang dicetuskan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. 

“Apabila presisi ini diimplementasikan dengan baik maka Polri akan menjadi institusi yang semakin diharapkan masyarakat, khususnya di Kalimantan Tengah,” tuturnya. (Sgn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks