Pemkab Kediri Sambut Hari Santri

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Dalam rangka perayaan Hari Santri di tahun 2021 ini. Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar apel besar pada Jumat(22/10) pagi di pelataran Pendopo Panjalu Jayati. Gelaran acara tersebut dilaksanakan dengan mengundang para kyai, santri, dan santriwati secara langsung dengan aturan protokol kesehatan yang ketat.

Menariknya, pada perayaan kali ini ada yang terlihat berbeda dibandingkan upacara biasanya. Nampak Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memakai sarung saat memimpin rangkaian apel tersebut.
“Karena hari ini hari santri nasional maka saya selaku bupati harus menghormati dan mencoba nyantri, khusus pada Hari Santri Nasional ini,” ucap bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu.

Dalam penuturannya, bupati muda yang kini berusia 29 tahun itu menambahkan, bahwa memakai sarung ternyata lebih nyaman. Dan menjadi salah satu bentuk penghormatan bagi para santri dengan segala peran serta dalam berdirinya bangsa ini.

Salah satunya penghormatan kepada para pemimpin yang terlahir dari sosok santri. Yang dimulai dari sosok seorang K.H Hasyim Ashari hingga sekarang yang masih diteruskan perjuangan para santri tersebut.
“Jadi artinya para santri ini akan menjadi fundamental atau menjadi fondasi berdirinya sebuah negara Republik Indonesia,” tutur Bupati Kediri.

Oleh sebab itu, Mas Dhito berharap besar kepada setiap santri yang ada di Kabupaten Kediri. Agar tetap bersemangat dan tidak berkecil hati. Karena dari ribuan santri dimanapun berada memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin.(pan/kom)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks