Tingkatkan Kemampuan Anggota, Polres Blora Gelar Latihan Menembak

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api (senpi), Polres Blora melaksanakan latihan menembak sasaran di Lapangan Tembak Bala Dewa Yonif 410/Alugoro Blora.

Kegiatan latihan menembak ini dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama yang diikuti oleh Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang, Para Pejabat Utama serta Kapolsek Jajaran, Para Kanit Reskrim dan anggota pemegang senpi. Selasa, (26/10).

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengatakan, latihan menembak ini merupakan kegiatan yang sudah terjadwal di lingkungan Polres Blora. Dalam pelaksanaannya, latihan ini meminjam lapangan menembak milik Batalyon Infantri 410/Alugoro Blora.

Tujuan dari latihan ini, kata Kapolres, untuk meningkatkan kemampuan anggota, khususnya dalam menggunakan senpi. Latihan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas di lapangan. Sehingga dalam menggunakan senpi ini tidak terjadi salah tembak atau kesalahan prosedur lainnya, yang dapat terjadi karena minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi.

“Seluruh anggota baik perwira ataupun bintara pemegang senpi mengikuti latihan menembak. Harapannya dapat menambah kemampuan dan meminimalisir penyalahgunaan senjata ataupun kesalahan prosedur dalam penggunaan senpi,” kata Kapolres Blora.

Sementara itu Kabag Sumber Daya Manusia, (Kabag SDM) Polres Blora Kompol Sunarso mengungkapkan bahwa kegiatan latihan menembak ini adalah salah satu agenda rutin yang dilakukan Polres Blora.

“Kegiatan latihan menembak ini sangat bermanfaat untuk melatih kemahiran anggota dalam menggunakan senjata api yang memiliki tujuan utama menjaga harkamtibmas yang tetap kondusif,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut Kabag SDM Kompol Sunarso memberikan arahan kepada para peserta latihan diantaranya delapan teori menembak yaitu cara berdiri, pegangan, tarikan nafas, kelurusan, Latihan pandangan, gambar bidik, remasan picu, dan tatap fokus. (Jay)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks