Bupati Tulungagung Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Pagerwojo

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M bersama Organisasi Perangkat terkait melakukan peninjauan Bencana tanah longsor yang ada di desa Mulyosari Kecamatan Pagerwojo.
Intensitas hujan yang cukup tinggi yang terjadi beberapa hari ini menjadi penyebab utama tanah longsor di Desa Mulyosari dan beberapa desa yang lain di wilayah Kabupaten Tulungagung, Senin (22/11/2021).

” Lokasi bencana ada di beberapa titik salah satunya di ruas jalan menuju Wanawisata Ranu Gumbolo namun akibat masih banyaknya tumpukan material longsor yang menutup akses jalan, Bupati Maryoto bersama dinas terkait meninjau satu lokasi yang dapat di akses.

Terkait akses jalan yang masih tertutup longsor lumpur dan bebatuan, pohon pohon yang tumbang, Bupati Maryoto memerintahkan kepada Kepala Dinas terkait yakni BPBD dan pihak Perhutani untuk segera membersihkan material longsor guna membuka akses jalan bagi masyarakat sekitar agar dapat beraktivitas seperti semula.

Pasca terjadi bencana longsor di kawasan selingkar Waduk Wonorejo merupakan prioritas perbaikan yang di lakukan Pemerintah Kabupaten Tulungagung, sehingga rehabilitasi akses jalan tersebut akan dilakukan secara bertahap.” Terangnya.

“Menurut Perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) lebih dalam Bupati Maryoto menambahkan curah hujan puncaknya akan terjadi pada bulan Desember hingga bulan Januari 2022. Oleh karena itu perlu mengantisipasi terjadinya bahaya bencana alam tersebut.”imbuhnya.

Bupati Maryoto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam mengantisipasi terjadinya bahaya bencana alam agar turut waspada, terlebih akhir akhir ini curah hujan semakin intens.” Pungkasnya.
( Endi S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks