Demi Meningkatkan Pelayanan Adminduk,Mas Dhito Perintahkan Dispendukcapil Tambah Jam Pelayanan

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Komitmen Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramana, SH dalam mewujudkan salah satu visi dan misinya yaitu  meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan terus dilakukan. Bupati Kediri yang akrab dipanggil Mas Dhito tersebut bertekad akan mewujudkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat yang mudah, cepat, dan gratis.

Saat ini meski Mas Dhito baru menjabat beberapa bulan sudah dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat adanya peningkatan yang cukup signifikan dalam pelayanan yang dilakukan oleh Dispendukcapil Kabupaten Kediri. Pengurusan dokumen adminduk kini semakin mudah, gratis dan satu hari jadi.

Tidak hanya berhenti pada inovasi diversifikasi cara dan mendekatkan titik pelayanan, bahkan yang terbaru, jam pelayanan pun juga ditambah.

Disampaikan oleh Kepala Dispendukcapil Kabupaten Kediri, Wirawan, S.E., M.M.Ak saat ditemui di salah satu titik pelayanan bahwa tambahan pelayanan di hari Sabtu dilakukan mengingat besarnya antusiasme masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan dan juga untuk mewadahi masyarakat yang tidak bisa mengurus pada hari kerja.Sabtu(27/11)

Dispendukcapil membuka pelayanan adminduk di 12 (dua belas) titik pelayanan dengan rincian di 11 (sebelas) kantor kecamatan yaitu Pare, Papar, Badas, Ngasem, Pagu, Wates, Kandat, Mojo, Ngadiluwih, Banyakan, dan Gurah serta 1 (satu) di kantor desa Sekoto. Titik – titik pelayanan ini dapat melayani warga Kabupaten Kediri di luar wilayah Kecamatan tersebut dengan jenis permohonan akta kelahiran, akta kematian, Kartu Keluarga, Pindah Datang, Pindah Keluar, KTP, dan KIA. Kami pastikan bahwa semua pelayanan Dispendukcapil satu hari jadi dan gratis, pungkas Wirawan.

Pria yang juga menjabat sebagai Plt. Inspektur Kabupaten Kediri tersebut juga menambahkan bahwa layanan hari Sabtu akan terus dilakukan disamping juga menambah layanan keliling jemput bola ke desa-desa, sehingga masyarakat benar-benar dimudahkan dalam mengurus adminduk, sebagaimana keinginan Mas Dhito.

Khoiron Najib, salah satu warga yang mengurus akta kelahiran saat ditemui oleh awak media menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mas Dhito yang telah menghapuskan adanya denda keterlambatan dalam mengurus akta kelahiran sehingga tidak mengeluarkan biaya sama sekali dalam mengurus akta kelahiran putrinya. Berbeda dengan yang disampaikan Aris, warga  Gurah yang baru selesai mengurus KTP, merasa bersyukur dengan adanya pelayanan pada hari Sabtu ini, sehingga tidak perlu ijin kerja saat mengurus KTP dan pulang bisa langsung membawa KTP.(pan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks