Dinilai Sudah Tak Layak, DPRD Blora Wacanakan Pengadaan Mobil Dinas Baru

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Dasum mewacanakan pengadaan mobil dinas baru untuk DPRD Blora bernilai sekitar miliaran rupiah. Hal ini dikarenakan mobil dinas yang ada dinilai sudah tak layak.

“Ini baru wacana, dalam rangka menunjang akomodasi kegiatan anggota dewan, mobil yang digunakan ini sudah 7 tahun jadi layak untuk diganti,” ucap Dasum saat ditemui dikantornya, Senin (22/11).

Menurutnya, untuk anggaran belum diketahui secara pasti. Ia akan mengusulkan mobil Mitsubishi Pajero Sport pada anggaran tahun 2022 demi keamanan dan keselamatan anggota dewan. Terdiri dari empat mobil untuk pimpinan dan empat mobil untuk komisi.

“Beberapa waktu lalu kan ada pimpinan dewan saat perjalanan mobilnya rusak di tol, akhirnya diderek, seperti itu kan perlu pembaruan. Kalau anggaran kita sesuaikan harga mobilnya, ya kira-kira anggarannya 4 miliar,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPRD Kabupaten Blora Catur Pambudi Amperawan bahwa pada prinsipnya ia mensupport kegiatan anggota dewan, baik di dalam maupun di luar kantor. Dirinya tidak menjelaskan detail jumlah anggaran dan unit mobil.

“Anggaran tahun 2022 dasarnya adalah anggaran murni 2021 plus perubahan menjadi pagu anggaran murni 2022. Menyoal rencana untuk anggaran belum kita bahas, masih wacana,” kata Catur. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks