Hari Ke-8 Operasi Zebra, Warga di Pasar Pon Blora Diimbau Taat Prokes

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Petugas gabungan fungsi Polres Blora yang tergabung dalam Satuan Tugas, (Satgas) Operasi Zebra Candi 2021 Polres Blora melaksanakan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dan disiplin tertib berlalu lintas di pasar hewan atau Pasar Pon Kabupaten Blora. Operasi selama 14 hari ini telah memasuki hari kedelapan dan akan berakhir pada Minggu, (28/11/2021) mendatang.

Dalam kegiatan tersebut Satgas Ops Zebra Polres Blora menggunakan metode patroli mobiling sambil membawa pengeras suara menyampaikan imbauan sembari membagikan masker gratis untuk warga. Selain itu, petugas juga menyampaikan imbauan disiplin Prokes kepada para pengemudi angkutan umum yang berada di pasar Pon Blora dengan membagikan pamflet dan stiker keselamatan lalu lintas.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Zebra kali ini menyasar kawasan Pasar Pon Blora karena dipandang rawan terjadi kerumunan, dan kedatangan petugas untuk menyampaikan imbauan agar warga tak lalai terhadap prokes.

“Hari ini kita sasar Pasar Pon Blora. Harapannya warga disini tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 masih ada,” kata Kasat Lantas, Selasa (23/11).

Lebih lanjut, Perwira Polri dengan latar belakang Brimob ini menambahkan bahwa, sosialisasi dan edukasi prokes serta tertib berlalu lintas akan terus digalakkan. Salah satunya adalah untuk mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif serta bebas dari Covid-19.

“Sekaligus untuk menekan angka kecelakaan dan menekan penyebaran Covid-19. Apalagi menjelang akhir tahun, tentunya mobilitas warga semakin meningkat,” tambah Kasat Lantas.

Masih tambah AKP Edi, ia juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi, terutama bagi warga yang belum mendapatkan.

“Bagi warga yang belum vaksinasi, silahkan mendaftar. Dan kami siap memfasilitasi jika ada yang ingin mendaftar,” pungkasnya.

Karmain, salah satu pengunjung Pasar Pon Blora menanggapi positif kegiatan tersebut. Ia mengaku senang dan lebih aman dengan kehadiran petugas kepolisian.

“Alhamdulilah, terima kasih atas masker gratisnya. Dan dengan adanya petugas kami merasa lebih tenang,” ujar warga kecamatan Jepon ini. (Jay)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks