Ini Pesan Danramil 03/GP Saat Berikan Pembinaan Jaring Mitra Karib TW.IV TA.2021

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Koramil 03/GP – Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Triwulan IV TA.2021 yang bertemakan, “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil”, bertempat di Aula Makoramil 03/GP, Jl. Anggrek Garuda V Blok E RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jum’at (19/11/2021) Malam.

Para peserta Bin Jaring Mitra Karib mengikuti tahapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dimulai dari pengecekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, serta mengisi daftar absensi peserta. Bati Tuud Koramil 03/GP Peltu Edi Rustandi membuka acara Bin Jaring Mitra Karib. “Terima kasih kepada para hadirin yang telah meluangkan waktunya dalam kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib yang pada Triwulan IV TA.2021 ini yang mengambil tema Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapor Cepat Bagi Apkowil”, jelas Peltu Edi Rustandi seraya memaparkan susunan acara.

Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh Dirigen Ibu Dewi. Berdasarkan pantauan awak media, para peserta acara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara khidmat dan serempak.

Kemudian Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono memasuki tempat acara yang dilanjutkan dengan laporan acara oleh Peltu Edi Rustandi selaku pemimpin acara melaporkan kegiatan kepada Danramil 03/GP.

Dalam kata sambutannya, Komandan Koramil 03/GP – Kodim 0503/JB Kapten Inf Irwan Triyono mengatakan, “Terima kasih kepada para peserta yang telah menyempatkan waktunya untuk menghadiri giat pembinaan jaring mitra karib yang diselenggarakan oleh Koramil 03/GP”.

“Pembinaan jaring mitra karib bagi komando kewilayahan dalam hal ini Koramil 03/GP, secara spesifik mitra karib Babinsa. Saya selaku Danramil mengharapkan sekali kegiatan bapak/ibu sekalian di wilayah dengan Babinsa menjadi karib yang baik, karib yang solid dan menjadi karib yang profesional”, tambah Danramil.

“Harapan kami dimanapun kita bekerja dan dimanapun kita berada selalu kedepankan solidaritas dan komunikasi sosial. Kedepan tugas kita semakin kompleks, setelah masa pandemi ini ditambah dengan kegiatan menghadapi bencana alam. Nah ini penting sebelum kita menghadapi bencana alam tetapi kita sudah menyiapkan mulai dari moril, materiil sampai kegiatan gladi mnghadapi bencana dan apel gelar pasukan”, harap Danramil.

“Untuk itu kami harapkan Babinsa dan mitra karib bahu membahu membantu warga masyarakat yang memerlukan. Mustahil kita bisa kalau kita tidak bersatu dan saling bahu membahu antara Babinsa dan Mitra Karibnya”, tandas Danramil menutup sambutannya.

Kegiatan pembinaan jaring mitra karib dilanjutkan dengan paparan materi pembinaan jaring mitra karib yang disampaikan oleh Bati Tuud Peltu Edi Rustandi dan Bati Wanwil Peltu Edi Purwanto. Dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif dan tanya jawab. Acara ditutup dengan pembacaan do’a bersama yang dipimpin oleh Babinsa Tanjung Duren Selatan Sertu Yitno.

Giat pembinaan jaring mitra karib triwulan IV TA.2021 di hadiri oleh Danramil 03/GP, Bati Tuud, Bati Wanwil, para Babinsa Koramil 03/GP, serta para peserta yang berasal dari berbagai komponen masyarakat antara lain Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, FKDM, RT, RW, Wanra, Mitra Jaya Koramil 03/GP dan anggota Karang Taruna. Giat berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks