Jalan Menuju Pabrik Gula di Blora Rusak, Warga Protes Tanami Pohon Pisang

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Ruas jalan penghubung kecamatan Kunduran-Todanan tepatnya di Desa Kedungwaru, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, rusak parah. Jalan tersebut ditanami pohon pisang oleh warga setempat untuk antisipasi pengguna jalan agar lebih hati-hati.

“Saat hujan kelihatan sekali rusakannya. Lebarnya sekitar 1,5 meter. Harapan kami jalan tersebut bisa diperbaiki. Tidak hanya aspal, namun bisa dibeton. Mengingat jalan tersebut sering dilewati kendaraan berat dari pabrik Gendhis Multi Manis (GMM),” ungkap salah satu warga, Senin (15/11).

Kepala Desa Kedungwaru, Sumarsono membenarkan adanya jalan rusak di desanya. Ia mengatakan jalan yang ditanami pohon pisang itu sebelah selatan SD 1 Kedungwaru, dekat tower BTS (Base Transceiver Station) milik Telkom.

“Jalan rusak kurang lebih 50 meter, Desa Kedungwaru berbatasan dengan Desa Tinapan juga dimungkinkan rusak parah. Sebab, jalan itu merupakan akses truk tronton keluar masuk pabrik di sana. Infonya mau disumbang batu grosok oleh GMM,” terangnya.

Sementara itu, Humas PT. Gendhis Multi Manis (GMM), Putri Dwi Atika mengaku akan memberi 7 rit grosok untuk memperbaiki jalan yang rusak di Desa Kedungwaru.

“Pihak kami akan memberi 7 rit grosok. Secepatnya, mas, kalau pengadaannya bisa hari ini, hari ini kita realisasikan,” ucapnya saat dihubungi via whatsapp.

Diketahui, pabrik gula PT. GMM berlokasi di wilayah Desa Tinapan Kecamatan Todanan yang berbatasan dengan desa Kedungwaru. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks