Kalaksa BPBD Jatim Dampingi Kunjungan Anggota Komisi E DPRD Jatim ke Kota Batu

ANALISAPUBLIK.COM | Malang.Kali ini kunjungan Komisi E DPRD Jatim ke lokasi bencana di Kota Batu yang dipimpin Wakil Ketua Komisi E, Hj Hikmah Bafaqih, M.Pd.selasa(9/11)

Turut mendampingi,Bapak Kalaksa BPBD Jatim Drs Budi Santosa, Bapak Kabid PK, Bapak Kabid KL, Bapak Kabid RR, dan sejumlah pejabat eselon IV, di antaranya, Kasi Pencegahan, Kasi Rehabilitasi dan Kasubbag TU.

Kunjungan Komisi E DPRD Jatim diawali ke Posko Logistik BPBD Kota Batu, lalu dilanjut peninjauan ke lokasi kejadian di Dusun Sambong Desa Wonokerto Kec Bumiaji.

Selanjutnya, anggota Komisi E DPRD Jatim melakukan Rakor bersama berbagai elemen di Kantor Kecamatan Bumiaji.

Hadir dalam rakor ini, Kalaksa BPBD Kota Batu Agung Sedayu, Kalaksa BPBD Kabupaten Malang Drs Bambang Istiawan dan Kalaksa BPBD Kota Malang Drs Alie Mulyanto MM, perwakilan Perhutani, Dinas Kehutanan Jatim, BBWS Brantas dan sejumlah OPD terkait di Malang Raya, Kader lingkungan, LMDH, serta sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Bumiaji.

Turut dalam kunjungan ini, sejumlah anggota Komisi E, di antaranya, Jajuk Rendra Kresna (Nasdem), Hari Putri Lestari (PDIP), Aida Fitriati (PKB), Adam Rusydi (Golkar), Basuki Babussalam (PAN) dan beberapa anggota Komisi E lainnya.

Wakil Ketua Komisi E, Hikmah Bafaqih mengungkapkan, apa yang terjadi di Kota Batu dan Kota Malang saat ini sudah jadi pembahasan lama antara BPBD Jatim, DPRD Jatim dan sejumlah kalangan di wilayah Sumber Brantas Kota Batu.

Dengan tidak ingin mencari siapa yang salah, rakor ini diharapkan menjadi solusi bagi penanganan jangka pendek dan jangka panjang untuk penanggulangan bencana di wilayah Malang Raya.

Dalam kunjungan ini, Bapak Kalaksa BPBD Jatim juga berkesempatan mengunjungi Posko Bersama FPRB Jatim Peduli Banjir Bandang Batu dan Posko Gusdurian Peduli Bencana Banjir Bandang Kota Batu.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks