Kepanikan Ketua GHIPPA Karena Anak Tanggul Waduk Maduran Tergerus Air

ANALISAPUBLIK.COM LAMONGAN – Anak Tanggul D.I Waduk Maduran di Kecamatan Maduran mengalami longsor Akibat Gorong – gorong Air Pintu Sluis Ambrol,Tanggap Bencana Alam Perlu gerak Cepat untuk Segera Berkoordinasi untuk melakukan Perbaikan demi menghindari Panjangnya Longsor anak tanggul dan  Luberan air bengawan solo dan curah hujan saat ini agar tidak ke ratusan hektare persawahan.

(fotoDoc/Nur) Kapolsek Maduran Iptu Subianto,Bhabinsa Totok Satpol PP Sahut Kades Harsono Maduran dan KUPT Dilokasi longsornya anak tanggul D.I Maduran

Iptu Subianto,Kapolsek Maduran Bhabinsa Totok muspika kecamatan dan Masyarakat turun lansung kelokasi Longsornya anak tanggul waduk maduran Bentuk Kesigapan dan tanggap dengan Sikon wilayah di musim penghujan dan naik turunnya debet Air bengawan solo begitu juga  menghadapi bahayanya longsor anak tanggul yang tergerus air pada saat ini,Karena kemungkinan sangat sulit kalau dikerjakan secara manual,” terang Iptu Subianto Kapolsek Maduran,Jum’at (26/11/2021)

(Doc/Nur) Panjang 5M,Lebar 3,5M Dengan Kedalaman 3M

Lutfi Selaku Wakil PPTK  Pusda Kabupaten Lamongan Ketika dikonfermasi awak media Analisapublik.com lewat telepon seluler mengatakan Insya allah Hari ini ada alat berat untuk diperbantukan kelokasi anak tanggul waduk maduran  yang jebol tersebut. Ia memberikan semangat dan sabar kepada warga  untuk menunggu perbaikan tanggul.

Mahmud Selaku Ketua GHIPPA Waduk Maduran mengatakan mayoritas mata pencaharian warga Kecamatan Maduran ialah bertani. Jika tanggul jebol ini tak teratasi maka akan mengancam pertanian di wilayah tersebut

Tentunya dengan Kesigapan dan koordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi tanggul jebol, dan fokus kepada tanaman padi yang saat ini tergenang Air Semoga tidak gagal panen karena tergenang Air Curah hujan,” terang Mahmud di lokasi.

Ia menambahkan,Debit Air Bengawan Solo saat ini Naik dan Masuk Level Siaga Hijau,Untuk Anak tanggul Waduk Maduran yang longsor saat ini tepatnya di pintuk masuk Sluis Waduk Maduran.

Berharap “Segera akan dikerjakan perbaikan  oleh dinas terkait untuk memprioritaskan pembangunan pemadatan anak tanggul  pintu air,” pungkasnya(Nur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks