Muhamad Ridwan, Sosok Bakal Calon LMK RW.08 Jatipulo

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Memiliki segudang pengalaman dan prestasi, sosok Muhamad Ridwan yang kini masih menjabat sebagai Ketua Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Kelurahan Jatipulo, kembali mencalonkan diri sebagai anggota LMK Kelurahan Jatipulo perwakilan dari RW.08 Periode 2021-2024 mendatang.

Saat ditemui analisapublik.com Minggu (14/11/2021) Siang, Muhamad Ridwan mengungkapan, “Atas permintaan seluruh pengurus RT dan RW di lingkungan kami yaitu di RW.08 Jatipulo, saya akan mencalonkan diri kembali menjadi Anggota LMK Kelurahan Jatipulo periode 2021-2024”.

“Insha Allah pelaksanaan pemilihan LMK RW.08 Kelurahan Jatipulo akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2021 mendatang”, ungkap pria yang kini masih menjabat sebagai Ketua LMK Kelurahan Jatipulo.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, “Seperti di Masa Pandemi Covid-19 ini, saya selaku Ketua LMK Jatipulo selalu mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19 dengan melakukan serangakaian kegiatan di wilayah antara lain melaksanakan disinfeksi, berbagi donasi berupa sembako dan masker serta menyosialisasikan pentingnya melakukan vaksinasi bagi seluruh masyarakat untuk membentuk Herd Immunity atau Kekebalan Kelompok”, pungkasnya.

Muhamad Ridwan yang lahir di Jakarta pada tanggal 31 Januari 1982 ini memiliki seorang isteri bernama Siti Komariah, M.Ag., dan seorang anak yang bernama Faliha Rohadatil Aisy yang masih menimba ilmu di salah satu pondok pesantren.

Pria yang akrab disapa Bang Ridwan ini memiliki sebuah perusahaan yaitu IM VISITAMA dan merupakan Ketua Yayasan Cahaya Ikhlas Manfaat serta Pengurus Yayasan pendidikan Ahsluha Tsabit.

Dalam hal berorganisasi, pria ini menjabat sebagai Ketua LMK Kelurahan Jatipulo dan Ketua AgenBrink Kanwil Jakarta 3 & Kalbar, Sekretaris Nasional Koperasi paguyuban Agenbrilink seluruh Indonesia dan Anggota Masyarakat Relawan Indonesia.

“Saya berharap semoga saya mendapatkan amanah kembali untuk menjabat sebagai LMK RW.08 Jatipulo tentunya dengan harapan saya akan meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan pelatihan seperti pelatihan umkm, pelatihan komputer, pelatihan online shop dan lain sebagainya yang tentunya dapat menjadikan sebuah ladang usaha yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga RW.08 dan seluruh warga Kelurahan Jatipulo pada umumnya”, harap Muhamad Ridwan seraya menutup wawancara.

Muhamad Ridwan juga memiliki prestasi antara lain sebagai Inisiator dan Kreator Festival Jalan Z, sebuah bazaar untuk usaha UMKM dan multiusaha dengan memadukan konsep sentra olahraga di Jalan Z RW.08 Jatipulo. Ia pun menjadi Pemenang Rembuk RW Award 2019 kategori RW Inovatif tingkat Provinsi DkI Jakarta dan menjadi seorang penggagas Kampung Asian Games 2018 di RW.08 Kelurahan Jatipulo. (M.Solichin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks