Pangdam Jaya selaku Dangartap I/Ibukota Mendampingi Presiden RI Pada Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka Hari Pahlawan Di TMPU Kalibata

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Selatan – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., selaku Komandan Komando Gartap-1/Jakarta (Dankogartap-1/Jakarta) mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo pada Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jl. Raya Kalibata No.14, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan,
Rabu (10/11/2021).

Prosesi peringatan Hari Pahlawan yang terpusat di TMPNU Kalibata, ditandai dengan penghormatan kepada para Pahlawan yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo yang diikuti seluruh peserta dan Presiden meletakkan karangan bunga di depan tugu peringatan.

Selanjutnya Presiden RI beserta rombongan yang didampingi Pangdam Jaya melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke beberapa makam Pahlawan.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra dalam keterangan persnya mengatakan, “Peringatan Hari Pahlawan merupakan momentum bersejarah yang mengandung nilai historis, agar kita generasi penerus tidak melupakan jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam rangka kemerdekaan dan mengisi pembangunan bangsa Indonesia, dan dalam kegiatan ini Pangdam Jaya juga bertanggung jawab dalam pelaksanaan Pam Waskita”, tutup Kapendam.

Dalam acara ziarah dan tabur bunga di TMPU Kalibata diantaranya hadir beberapa pejabat negara, para menteri, ketua MPR/DPR RI, Panglima TNI, Kapolri, Pejabat Kepala Staf Angkatan TNI serta Pangdam Jaya/Jayakarta dan Kapolda Metro Jaya. (M.Solichin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks