Pemkab Kediri Terus Gencarkan Vaksin,Kali Ini Wilayah Kandat Jadi Sasaran

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri – Guna mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan herd immunity atau kekebalan komunal, terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, melalui Dinas Kesehatan dengan pelaksanaan vaksinasi massal. Vaksinasi massal dosis ke 1 dan ke 2 ini diperuntukkan bagi 499 warga di Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri usia produktif.selasa(2/11)

Pelaksanaaan vaksinasi tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Peserta vaksin yang datang, langsung menuju meja pendaftaran untuk validasi data. Selanjutnya ke meja untuk proses screening. Dan bila kondisinya baik baru dilaksanakan vaksinasi.

Plt Camat Kandat Ahmad Wito Subagyo mengatakan, vaksinasi massal ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh, agar imun meningkat sehingga mampu menekan penyebaran virus Covid 19. Total ada 499 orang yang di vaksin, yang pelaksanaannya tersebar di tiga Desa.

“Di Balai Desa Kandat dari target 250 orang, yang divaksin 235, yang 15 orang tidak lolos screening. Di balai Desa Selosari dari target 170 orang, yang di vaksin 162 orang, sedangkan yang tidak lolos screening 8 orang, dan di Balai Desa Pule dari target 122 orang, yang di vaksin 102 orang, dan yang tidak lolos screening 10 orang.” kata Plt Camat Ahmad Wito Subagyo.

Sementara Kapolsek Lancar Iptu Sutrisno menyatakan, pihaknya bersama 3 pilar selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami setiap saat selalu melaksanakan giat bersama 3 pilar untuk menghimbau kepada masyarakat agar selaku menerapkan protokol kesehatan,khususnya 3 M, mencuci tangan,menjaga jarak dan memakai masker.”ujar Iptu Sutrisno, Kapolsek Kandat.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kediri,  hingga target 70 persen warga tervaksin tercapai.(pan/kom)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks