Peringati Hari Pahlawan, Kalapas Blora : Kembangkan Potensi Diri Isi Kemerdekaan

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIB Blora melaksanakan Upacara Bendera guna memperingati Hari Pahlawan 2021. Upacara bendera ini diikuti seluruh petugas lapas yang mengenakan batik Korpri serta warga binaan, Rabu (10/11).

Kepala Lapas Kelas IIB Blora, Dedy Cahyadi selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Sosial yang mengatakan bahwa dengan memahami dan menghormati Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 1945 agar berbenah di era kehidupan new normal.

“Dengan momentum Hari Pahlawan ini, khususnya di Rutan Blora dan khususnya untuk warga binaan tetap bersemangat sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021 ini yaitu Pahlawanku Inspirasiku. Jadi mereka termotivasi sesuai yang teramanatkan. Tadi saya bacakan agar mereka terus berusaha untuk mengembangkan diri,” papar Dedy.

Dedy menjelaskan, upacara yang digelar perdana ini hanya diikuti petugas lapas dan perwakilan warga binaan setelah lebih kurang dua tahun tidak melakukan kegiatan serupa lantaran situasi pandemi.

“Mudah-mudahan ini bisa rutin kembali karena sudah dua tahun tidak melakukan upacara karena masa pandemi termasuk kunjungan pun masih ditutup sampai saat ini,” jelasnya.

Pihaknya menambahkan, di lapas binaannya juga ada pelatihan-pelatihan yang bisa mereka ikuti untuk dikembangkan nanti di luar, ketika sudah kembali dan berbaur dengan masyarakat.

“Walau saat ini sudah merdeka, bukan berarti perjuangan kita putus, justru kita terus berjuang dengan mengisi hal-hal yang positif, baik lewat perekonomian dan bidang lain-lainnya. Negara ini butuh kebersamaan seluruh warga Indonesia untuk terus mengisi kemerdekaan agar mencapai Indonesia yang berkelas dunia,” pungkas Dedy. (Jay)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks