PT. Pupuk Indonesia (PERSERO) Gelar Teknologi Penyemprotan Pupuk Organik Cair Bersubsidi PHONSKA OCA DenganPT Drone Pertanian Bersama Petani di Pelem Pare

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.PT. Pupuk Indonesia (Persero) sebuah perusahaan Agrosolusi untuk Indonesia bersama anggota holdingnya, melakukan penyemprotan pupuk dengan menggunakan drone. Kegiatan penyemprotan ini hasil kerja sama dengan Today Tech selaku penyedia Drone Pertanian dari Yogyakarta,yang berlokasi di Coffe Vuvuzella Jl. Gatot Subroto No 33 Singgahan, Desa Pelem, Pare.jumat(26/11)

Acara penyemprotan pupuk organik cair PHONSKA OCA ini dimana telah dilaksanakan di 14 Kabupaten yang tersebar di 3 propinsi yaitu, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pertanian Anang Widodo, S.P, yang diwakili oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian ARahayu Setyo Adi, S.P,jajaran Forkompimka Pare, Kelompok tani, distributor dan PPL Pertanian.

Vice President Penjualan AVP Wilayah 4A Pupuk Indonesia Iyan Fajri, dalam hal ini diwakili oleh AVP Wilayah 4 Jatim Wawan Arjuna dalam kesempatan ini mengatakan, “Kegiatan tekhnologi penyemprotan pupuk organik cair Phonska OCA ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya Pupuk Indonesia bersama stakeholder dalam hal ini Today Tech, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kediri dan kelompok dalam peningkatan produksi pangan melalui perbaikan kondisi lahan menggunakan pupuk organik, ” terangnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan serta sarana edukasi pada petani di Kabupaten Kediri dalam menerapkan pemupukan yang presisi menggunakan teknologi drone pertanian yang lebih mudah dan menyenangkan.

Masih menurut Wawan Arjuna inovasi perusahaan pada pupuk organik cair Phonska OCA dan peran Kementerian Pertanian untuk meningkatkan produktivitas pertanian yang berkelanjutan menjadikan produk ini menjadi salah satu produk subsidi pada tahun 2021.

Wawan Arjuna kembali mengatakan bahwa, “Penambahan pupuk organik cair ini dijalankan pemerintah dengan prinsip efisiensi dan tetap mengedepankan kualitas dan kemudahan dalam aplikasi oleh petani, untuk meningkatkan hasil panen yang optimal, ” terangnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri, Anang Widodo, S.P., melalui Kabid Prasarana dan Sarana Pertanian Arahayu Setyo Adi, S.P., dalam kesempatan ini menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PT. Pupuk Indonesia kali ini, Arahayu Setyo Adi mengatakan, “Kami yakin dengan kerjasama yang dibangun bersama PT. Pupuk Indonesia (Persero) dan TodayTech ini, petani dapat memanfaatkan teknologi drone Pertanian agar bertani lebih mudah dan menyenangkan, serta tentunya hasil panen dapat meningkatkan secara signifikan. Apalagi uji lokasi di berbagai daerah sudah terbukti hasilnya. Tentu saja hal ini dapat menambah motivasi para petani di Kabupaten Kediri, ” demikian terangnya.

Perlu diketahui bahwa Phonska OCA ini merupakan pupuk yang memiliki kandungan unsur hara majemuk NPK dan pupuk organik dalam bentuk cair dengan kandungan C-Organik minimal 6 persen, serta diperkaya dengan unsur mikro serta mikrobs fungsional yang bermanfaat untuk tanah dan tanaman.

Seluruh peserta yang hadir sangat antusias melihat demo penyemprotan pupuk cair Phonska OCA ini, apalagi mereka semua juga mendapatkan pupuk cair ini secara gratis, mereka berharap akan ada demo lanjutan lagi .(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks