Satukan Visi dan Misi, Pengurus Mitra Jaya 337 Jatipulo Koramil 03/GP Gelar Raker Internal

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Banten.Dalam rangka menyatukan visi dan misi serta penyegaran di dalam internal organisasi, Pengurus Mitra Jaya Jajaran 337 Bangkit Kelurahan Jatipulo Koramil 03/GP – Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar Kegiatan Rapat Kerja Internal yang bertempat di Pondok Layung Resort Anyer, Banten, Sabtu (13/11/2021).

Kegiatan Rapat Kerja Internal Mitra Jaya Jajaran 337 Kelurahan Jatipulo dihadiri oleh Penasehat Pembina Bapak Nirwandi Yoga, Ketua MJ 337 Bapak Sudrajat, Penasehat, para Pengurus serta para Anggota Mitra Jaya Jajaran 337 Jatipulo.

Rapat kerja dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk mengindari penyebaran Virus Corona.

Dalam sambutannya, Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Koramil 03/GP Bapak Sudrajat mengatakan, “Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan nikmat kepada kita semua dan shalawat serta salam bagi Nabi Muhammad beserta keluarga sucinya dan para sahabatnya yang setia. Terima kasih kepada panitia yang telah memberikan kesempatan untuk saya dalam menyampaikan kata sambutan selaku ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Kelurahan Jatipulo”.

“Yang saya hormati Bapak Penasehat MJ337 Jatipulo dan yang tidak terlupakan juga yang saya banggakan kepada rekan-rekan Pengurus dan Anggota Mitra Jaya 337 Jatipulo, saya mengucapkan yerima kasih yang sudah berjuang bersama dalam membangun MJ 337 yang kita cintai ini”, tambahnya.

“Untuk panitia yang telah bekerja dengan sepenuh hati, saya juga ucapkan terima kasih banyak. Kita bisa menghargai kelebihan dan kekurangan dari acara ini, dan semoga Apabila ada yang yang tidak berkenan mohon dimaafkan”.

“Pada kesempatan yang baik ini ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan. Pertama, acara ini merupakan kegiatan rutin MJ 337 yaitu Rapat Kerja, kali ini dikhususkan untuk membahas dan mensosialisasikan AD/ART MJ 337 dengan tujuan untuk membangun tata kehidupan organisasi secara teratur dan jelas. Kedua, diharapkan MJ 337 ini di dalam melaksanakan tugasnya mengedepankan profesionalitas, artinya anggota MJ 337 hendaknya di dalam bertugas dikerjakan dengan sikap dan komitmen berdasarkan standar yang sesuai dengan AD/ART supaya tugas yang dijalankan mendapat hasil yang maksimal.
Anggota MJ 337 mampu menjaga atau mengendalikan emosi diri untuk meningkatkan jiwa profesionalisme, sehingga dapat menjaga perasaan orang lain dan juga harus ditanamkan jiwa saling membantu dan menjaga sesama anggota”, pungkasnya.

Dirinya juga menekankan pentingnya sikap solidaritas anggota MJ 337 harus kuat, dalam kaitannya dengan ungkapan perasaan sesama anggota karena rasa senasib dan sepenanggungan. Makna dari solidaritas sendiri sangat dekat arti rasa simpati dan empati karena didasarkan pada rasa kepedulian pada sesame anggota MJ 337.

Solidaritas ini juga hadir dalam diri anggota MJ 337 karena adanya rasa kebersamaan dalam kurun waktu cukup lama dan panjang serta pentingnya berkolaborasi untuk sebuah organisasi, tidak hanya melalui tim, kolaborasi yang tepat juga dapat membangun MJ 337. Kolaborasi adalah bentuk kerja sama, interaksi, kompromi beberapa elemen yang terkait.
MJ 337 atau pihak-pihak terkait secara langsung dan tidak langsung yang menerima akibat dan manfaat dengan tujuan yang sama untuk kebaikan bersama.

Di akhir sambutannya, Bapak Sudrajat berpesan, “Saya sebagai Ketua MJ 337 Jatipulo sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh anggota MJ 337 baik yang aktif ataupun yang pasif, yang telah dengan sepenuh hati ikut berperan nyata dalam bertugas sesuai tupoksi di dalam rangka membangun MJ 337 untuk berbuat. terutama dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini yang masih belum berakhir”.

“Di masa pandemi ini memaksa MJ 337 mau tidak mau harus bergotong royong, bergerak sendiri tidak akan menyelesaikan masalah, kita diharapkan bergerak bersama, bahu membahu melawan pandemi. Mudah-mudahan kehadiran MJ 337 di tengah masyarakat Jatipulo dalam kondisi pandemi ini merupakan ‘Oksigen kemanusiaan’ yang kehadirannya bisa memberi arti bahwa peran dan tugas kemanusiaan sangat penting dan berdampak positif yang dapat memberi motivasi supaya tidak pernah berhenti terpanggil untuk selalu peduli.
Semoga saja kegiatan ini, bisa mengalami kemajuan pada tahun mendatang, yang acaranya lebih ramai dan lebih bermakna lagi”, tutup Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Jatipulo Bapak Sudrajat.

Kegiatan Rapat Kerja Mitra Jaya Jajaran 337 Bangkit Koramil 03/GP dilanjutkan dengan ramah tamah dan berfoto bersama. (M.Solichin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks