Wabup Kediri Bersama Jajaran Forkopimda,Peringati Hari Pahlawan Dengan Upacara Dan Tabur Bunga Di TMP

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Segenap Forkopimda Kabupaten Kediri mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Canda Bhirawa Pare Kabupaten Kediri, Rabu (10/11/2021).

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa menjelaskan, bahwa Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional ini dalam rangka mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan pada masa kemerdekaan. Namun ia berpesan, agar peringatan ini bukan hanya berupa upacara penghormatan,  tetapi memicu semangat masyarakat untuk bangkit dan siap menghadapi segala bentuk tantangan Bangsa Indonesia.

“Tantangan dan PR kita ke depan ada banyak, seperti pengentasan kemiskinan, perang melawan narkoba, hingga isu radikalisme juga. Jadi diperlukan kekompakan bersama dari beragam pihak, termasuk masyarakat,” kata Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, usai menghadiri Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2021, di TMP Canda Bhirawa Pare, Kabupaten Kediri, Rabu (10/11/2021).

Senada dengan Wabup Kediri, hadir di tempat ini, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, yang mendapat amanah sebagai inspektur upacara.

Dodi Purwanto mengimbau, agar peringatan Hari Pahlawan Nasional, bukan hanya sekadar tabur bunga di TMP Canda Bhirawa.

“Tapi bisa memacu semangat anak muda di Kediri untuk terus berjuang dalam segala kondisi, termasuk melawan Pandemi Covid-19. Bahkan juga menjadi pahlawan yang inspiratif,” kata Dodi.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0809 Kediri, Mayor Sarwo Edi.

Mayor Sarwo Edi menyarankan, agar kaum Milenial di era kekinian bisa memiliki daya saing lebih, dan mampu menjadi generasi yang inovatif dalam membangun Kabupaten Kediri.

“Dalam momentum ini saya mengajak masyarakat dan kaum Milenial untuk menjadi generasi yang inovatif dan inspiratif untuk membangun Kabupaten Kediri lebih baik dan selalu harmonis,” kata Mayor Sarwo Edi.

Untuk diketahui, usai digelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional dan tabur bunga oleh Forkopimda, juga diadakan Upacara Peringatan serupa yang diikuti oleh sejumlah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Kediri bersama istri pejuang era kemerdekaan, dan acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan.(pan/kom)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks