Wabup Tulungagung Resmikan Listrik Masuk Desa

ANALISAPUBLIK.COM | Tulungagung – Listrik merupakan kebutuhan primer yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dimana setiap warga negara berhak mendapat akses ini tanpa terkecuali.

Sebagai salah satu upaya tersebut, sekaligus meningkatkan rasio elektrifikasi PLN menggencarkan program listrik desa. Program listrik desa ini berasal dari alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk proyek-proyek kelistrikan termasuk didalamnya listrik desa.

Karenanya pada Jum’at (26/11/2021) Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo meresmikan Listrik Masuk Desa di Balai Desa Tugu Kecamatan Sendang.

Dalam Acara tersebut juga hadir General Manager PT. PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto, Manager PLN UP3 Kediri Edi Cahyono beserta jajaran, Jajaran Forkopimcam Sendang, Kepala Desa Tugu Suparlan, Kepala Perangkat Daerah terkait dan tamu undangan warga dari Dusun Sumber Desa Tugu Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung.

General Manager PT. PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa listrik sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Hampir semua kegiatan masyarakat membutuhkan energi listrik.
“Ketika listrik padam, banyak aktivitas yang terganggu, dan banyak kerugian yang harus di tanggung. Selama 24 jam penuh, aktivitas manusia seakan tergantung penuh dengan listrik.” terangnya.

Ditambahkanya , Sebagai salah satu upaya tersebut, sekaligus meningkatkan rasio elektrifikasi PLN menggencarkan program listrik desa. “Program listrik desa ini berasal dari alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk proyek-proyek kelistrikan termasuk didalamnya listrik desa.” Imbuh Adi Priyanto.

Sementara itu Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo menyampaikan, di Dusun Sumber Desa Tugu Kecamatan Sendang telah dialiri listrik melalui program Listrik Desa dari PT. PLN, untuk itu Pemerintah Kabupaten Tulungagung mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran serta dari PLN yang berkenan memberikan bantuan Listrik Desa.

Gatut sunu menambahkan Kegiatan seperti ini selalu diharapkan dari semua pihak, hal ini salah satu bentuk tanggung jawab sosial dari BUMN dan Pemerintah Daerah kepada masyarakat dalam menuntaskan persoalan kebutuhan dasar masyarakat.

“Terima kasih PLN karena telah menuntaskan persoalan kebutuhan dasar masyarakat kususnya di dusun sumber desa Tugu” Ucap Gatut sunu.

( Endi S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks