Warga Giyanti Raih Hadiah Mobil dari Tabungan Tamades BPR BKK Blora

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Srimurni warga Desa Giyanti Kecamatan Sambong meraih hadiah utama Tabungan Tamades PT. BPR BKK Blora (Perseroda). Ia merupakan nasabah BPR BKK Blora cabang Cepu dengan nomor undian 215838 yang diundi langsung oleh Bupati Blora, Arief Rohman, Selasa (16/11/2021).

Penyerahan hadiah berupa satu unit Mobil Daihatsu Sigra secara simbolis dilakukan Bupati kepada Kepala BPR BKK Blora cabang Cepu.

Bupati Blora Arief Rohman, mengapresiasi atas terselenggaranya undian Tamades BPR BKK Blora untuk tahun 2021 meskipun masih dalam suasana pandemi.

“Semoga ini bisa memacu dan memotivasi para nasabah untuk terus menabung, yang secara langsung juga ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” jelas Bupati

Bupati juga berharap kedepan kinerja BPR BKK Blora terus bisa ditingkatkan sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga kedepan lebih baik lagi, jadi kendala-kendala yang ada di lapangan tentunya bisa kita pecahkan dan dan diatasi bersama sama, dengan harapan bisa memberikan manfaat untuk Blora dan bisa memberikan sumbangan PAD untuk Pemkab Blora. Berikan program-program inovasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pesan Bupati.

Direktur Utama PT BPR BKK Blora, Puguh Haryono mengatakan, penyelenggaraan Undian Tamades ini dalam rangka pemberian apresiasi kepada para nasabah penabung BPR BKK.

“Acara ini setiap tahun kami lakukan sebagai wujud apresiasi kepada para nasabah yang menabung. Wujud apresiasi itu adalah dengan pemberian bunga yang kompetitif, jaminan keamanan bagi penabung dan pemberian hadiah undian,” kata Puguh.

Menurutnya, meski dalam kondisi ekonomi yang sulit karena pandemi virus Covid-19, PT BPR BKK Blora yang merupakan perusahaan milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Daerah, dari tahun ke tahun mengalami pertumbuhan.

“Dengan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk terus berinvestasi dan memperkenalkan produk yang ada dan menjaga eksistensi di tengah padatnya persaingan pada jasa keuangan,” ujarnya.

Puguh menjelaskan, BPR BKK senantiasa berperan aktif dalam rangka menggerakkan roda perekonomian khususnya di Kabupaten Blora melalui pembiayaan sektor usaha mikro hingga di plosok seluruh pedesaan.

“Kantor operasional BPR BKK Blora juga sudah hadir di seluruh wilayah Kabupaten Blora, sehingga masyarakat bisa dengan mudah untuk menabung atau sebaliknya ” tutur puguh.

Puguh menambahkan deviden BPR BKK Blora yang dapat disetorkan di tahun 2021 sebesar Rp. 5.069.229.948,- sedangkan deviden yang bisa disetorkan ke Kabupaten Blora sendiri sebesar Rp. 2. 483.922.675.

“Posisi keuangan BPR BKK Blora untuk 2021 ini aset mencapai Rp 350.341.000.000, dana pihak sedangkan kredit yang bisa disalurkan kepada masyarakat sebesar Rp 260.670.236.000. Dan laba yang dapat kami himpun sebesar Rp 8.954.609.000” ucapnya.

Pihaknya berharap kedepan BPR BKK bisa semakin maju dan bisa terus berkontribusi untuk upaya dalam pembangunan daerah.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian bantuan bedah rumah, bantuan warga terdampak covid, dan bantuan kepada desa binaan dari BPR BKK Blora, yang berada di Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan.(Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks