10 Peserta Ujian pengangkatan perangkat Desa, Mengulang Ujian Tes tulisnya.

ANALISAPUBLIK.COM LAMONGAN – Ujian Pemilihan perangkat desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kalanganyar Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan mendapat antusias luar biasa dari masyarakat yang mengikuti ujian tes tulis berniat sebagai calon perangkat desa.

Pelaksanaan Ujian tes tulis yang berlangsung Untuk mengisi dua (2) jabatan ini diikuti oleh 11 calon yang memiliki keinginan untuk mengisi dua (2) kekosongan jabatan kepala seksi ke uangan Desa dan Kasi Pemerintahan.Enam( 6) calon dari Wanita dan Lima (5)calon Laki – laki,Masing masing rata – rata tamatan Sarjana satu tamatan SMA.Selasa(14/12/2021).

Atmosfer demokrasi sangat terasa karena banyaknya peserta, sebagian peserta dan masyarakat berharap tes ini berjalan transparan,adil, bebas money politik dan sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

Acara ini di hadiri oleh Camat Tri Mukti Agung Wijayanto,SE, beserta jajarannya, Kapolsek Iptu  Raksan beserta Anggota, Danramil beserta anggota, Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota.

Sehingga nantinya diharapkan siapapun calon yang terpilih benar-benar dapat bekerja secara profesional sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Saya berharap pemilihan ini lancar dan transparan, nantinya hasil apapun kami bisa legowo menerima jika pemilihan dilakukan secara transparan,” tutur salah satu calon peserta ujian tes tulis yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu,Kepala desa Kalanganyar Mujib mengatakan, pihaknya akan menjamin kerahasiaan dan transparan mengenai soal-soal yang telah dibuat dan yang sedang di kerjakan sangat transparan dalam pelaksanaan”, tuturnya

“Kami lakukan ini sesuai regulasi yang ada, sesuai peraturan perundang-undangan dan Perbup nomor 43 tahun 2017 tentang pelaksanaanya. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir tentang transparansi pelaksanaan,” pungkas Mujib.

Setelah Tahapan demi tahapan Pelaksanaan Ujian tes tulis yang berlangsung demi Untuk mengisi dua (2) jabatan ini oleh 11 calon yang memiliki keinginan untuk mengisi dua (2) kekosongan jabatan kepala seksi ke uangan Desa dan Kasi Pemerintahan, 10 peserta gugur tidak lulus dalam ujian testulis,satu lulus dari ujian tes tulis atas nama RISSA NOVIA SARI berhasil menduduki jabatan Seksi Keuangan pemerintahan desa Kalanganyar,sedangkan peserta yang tidak lulus dalam ujian tes tulis  Kasih Pemerintahan harus mengulang tes ujian tulis kembali dilain hari.

Camat Tri Mukti Agung Wijayanto,SE,
Berpesan kepada para peserta tes ujian tulis yang tidak lulus agar tidak berkecil hati tetap semangat dan optimis untuk memajukan Desa, karna memajukan desa tidak harus menjadi perangkat desa sebagai wargapun bisa untuk membangun agar desa kalanganyar bisa maju dan baik pemerintahannya (Nur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks