Antisipasi Kerawanan Jelang Nataru, Satlantas Polres Blora Bentuk Satgas Quick Respon

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Untuk antisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat menjelang perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun baru (Nataru) 2022 yang dikhawatirkan menimbulkan kerawanan kemacetan ataupun kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora membentuk Satuan Tugas, (Satgas) Quick Response Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas.

Adapun Satgas ini terdiri dari berbagai macam instansi meliputi anggota Satlantas, Dinas Kesehatan, Jasa Raharja, Pemadam Kebakaran, Derek, serta Dinas Perhubungan kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kasatlantas AKP Edi Sukamto menyampaikan bahwa pembentukan Satgas Quick Response ini adalah sebagai persiapan atau langkah awal untuk menjaga kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif menjelang Nataru.

“Satgas Quick Response kita bentuk untuk antisipasi kerawanan-kerawanan menjelang Nataru. Dan anggota Satgas terdiri dari berbagai macam elemen. Harapannya dapat melayani dan menjaga masyarakat terutama jelang Nataru,” kata Kasatlantas Polres Blora, Jumat, (03/12).

AKP Edi Sukamto menambahkan, selain membentuk Satgas Quick Response, pihaknya juga akan mengadakan pos check point terpadu yang akan ditempatkan di Cepu.

“Dengan Satgas Quick Response diharapkan dapat menekan kecelakaan lalu lintas. Selain Satgas Quick Response saat Nataru juga akan diadakan pos check point terpadu di perbatasan provinsi,” imbuhnya.

Ia berharap agar masyarakat menaati imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan, apalagi Nataru ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Tetap kita imbau masyarakat agar selalu menaati imbauan pemerintah. Lebih baik di rumah saja, karena pandemi Covid-19 masih mengancam,” tandas Kasatlantas. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks