Apresiasi Program Kotaku, Wabup Blora : Bantu Kurangi Kekumuhan Perkotaan

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati mengapresiasi program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Kabupaten Blora tahun anggaran 2021.

Dengan adanya program tersebut, menurut Wabup sangat membantu pemerintah dan masyarakat. Terlebih, di masa pandemi ini pemerintah harus melakukan refocusing anggaran untuk penanganan covid-19.

“Karena pandemi, kami melalukan refocusing, tetapi pembangunan harus tetap kami lakukan salah satunya dengan program kotaku. Ini sangat membantu kami untuk membangun kelurahan-kelurahan yang ada di Kabupaten Blora,” terang Wabup saat melakukan peresmian dan serah terima sarana prasarana program Kotaku di Kelurahan Tegalgunung Kecamatan Blora kota, Kamis (16/12).

Wabup menjelaskan, hadirnya program ini juga disambut positif oleh masyarakat. Maka kemudian pihaknya juga berharap agar program Kotaku ini dapat berkelanjutan.

“Dengan adanya program ini, membantu untuk mengurangi kekumuhan yang ada di wilayah perkotaan,” imbuhnya.

Dari 24 kelurahan yang ada di Kabupaten Blora, baru 7 yang telah mendapatkan program tersebut. Yaitu, Kelurahan Mlangsen, Jetis, Tambahrejo, Bangkle, Karangboyo, Ngroto dan Ngelo.

Pihaknya berpesan kepada masyarakat agar adanya sarana dan prasarana yang telah diberikan ini dapat dijaga dan dimanfaatkan dengan baik.

Cakra Nagara, selaku Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah menjelaskan bahwa adanya kegiatan-kegiatan dari Direktorat Jenderal Cipta Karya melalui BPPW Jateng tersebut, salah satunya adalah bertujuan untuk mengurangi kawasan kumuh.

“Kita berupaya kawasan kumuh ini semakin lama semakin mengecil, Alhamdulillah daerah Asem Kembar (di Tegalgunung) ini saya melihat saat ini tempat yang begitu indah,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup turut melakukan peresmian dan juga menyerahkan sarana prasarana secara simbolis berupa gerobak sampah kepada kelompok pemelihara dan pemanfaat di kelurahan Tegalgunung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah Cakra Nagara, Kepala Bappeda Blora, Kepala Dinrumkimhub Blora, pihak yang mewakili Arwani Thomafi Anggota Komisi V DPR RI, Camat Blora dan Lurah Tegalgunung, Ascot mandiri Program Kotaku Lilik Trilaksono. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks