BIN (Badan Intelijen Negara) Jatim mengimbau masyarakat agar tidak panik dan selalu waspadai terhadap virus Omicron

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.BIN Jatim menggelar vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Kegiatan dipusatkan di SDN Woromarto 1, terang Plt. Ka SDN Morowarto 1 Hadi Santoso.

Diketahui, BIN Jatim menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Usia 6-11 tahun di SDN Woromarto 1 Kecamatan Purwoasri, terdiri dari siswa SDN Woromarto 1 dan 2, SDN Klampitan dan SDN Kempleng.

Hadi mengatakan, varian virus Covid-19 jenis Omicron yang masuk di Indonesia yang sebelumnya diumumkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo perlu diwaspadai.

“Sepengetahuan saya, Omicron ini penyebarannya cepat. Tapi saat ini masih belum ditemukan adanya korban jiwa,” jelas Hadi kepada awak media.selasa (28/12).

Hadi mengungkapkan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut BIN Jatim bersinergi dengan Pemkab Kediri, Polres Kediri, dan Kodim 0809.

BIN Jatim dan Pemkab Kediri akan terus pro aktif mendorong tercapainya vaksinasi di masyarakat supaya bisa lebih baik.

Sebab, vaksinasi Covid-19 saat ini sudah mencapai diatas 70 persen di tingkat nasional.

“Per hari ini BIN Jatim menyediakan 1.200 dosis untuk usia 6-11 tahun,” tambah Hadi yang menjabat sebagai Plt. Ka SDN Morowarto 1 sejak Juli lalu.

Hadi berharap, vaksinasi BIN Jatim dapat menjaga imunitas dan daya tahan tubuh masyarakat supaya tercapai untuk menghadapi virus Omicron.

Hadi mengimbau kepada orang tua dan siswa agar tetap jaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksinasi yang kita laksanakan ada di seluruh kabupaten atau kota di Jawa Timur, dan kedepan kita selalu bersinergi dengan seluruh instansi,” ungkap Stafsus Ka Binda Jatim Kombes Pol Yusuf saat meninjau Vaksinasi door to door di Desa Sambiresik, Kec. Gampengrejo sebelumnya, 18 Desember lalu.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks