BIN himbau agar masyarakat tetap tenang tidak panik hadapi varian omicron

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur menggelar serbuan vaksin 11 ribu di Kabupaten Kediri, sebagai upaya mencegah penyebaran varian omicron.sabtu(18/12)

Serbuan vaksin dipusatkan di Desa Sambiresik Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri. Pelaksanaan vaksin dilakukan secara door to door dan di balai Desa Sambiresik.

Staf khusus  BIN Jawa Timur Komberpol Yusuf Safrudin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal ini, guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Omicron.
Meski saat ini sudah ada warga Indonesia yang terdeteksi virus omivron, namun Yusuf menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik.

“Meski penyebaran virus omicron lebih cepat, namun kami selalu menghimbau agar masyarakat tetap tenang. Dan untuk mengantisipasinya, makanya kita menggencarkan pelaksanaan vaksin.”terang Kombespol Yusuf Safrudin, Stafsus BIN Jatim.

Vaksinasi tersebut dilakukan secara masif untuk meningkatkan Herd Immunity atau kekebalan komunal, guna memutus rantai penyebaran Covid-19. 

“Secara nasional pelaksanaan vaksin sudah 70 persen. Tapi kita tidak boleh terlena, kita harus selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” pungkas Kombespol Yusuf Safrudin, Stafsus BIN Jatim.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks