BINDA Jatim Glontorkan Lagi 11 Ribu Dosis Vaksin Di Kabupaten Kediri

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Sebagai upaya mencegah penyebaran varian omicron, BIN Jawa Timur menggelontorkan 11 ribu dosis untuk masyarakat kabupaten Kediri. Pelaksanaan vaksin dilakukan secara door to door ke rumah-rumah warga yang tidak mampu menuju ke lokasi vaksin.

Salah-satunya lansia pasangan suami-istri warga Desa Sambiresik Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Sirun (81) dengan Kasminah (80). Pasutri lansia ini semangat mengikuti vaksin door to door yang diadakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur, Sabtu (18/12/201).

Meski awalnya takut, namun karena manfaat vaksin untuk meningkatkan kekebalan, maka lansia pasangan Sirun dan Kasminah tetap mau dan ikut vaksinasia massal.

Sirun mengaku, meski sudah tua namun ia dan istrinya tetap semangat mengikuti vaksin.

“Awalnya takut dengan jarum suntik. Namun karena vaksin ini untuk menolak virus, khususnya virus corona, maka saya ikut vaksin.”kata Sirun.

Dalam vaksinasi massal tersebut, BIN juga melibatkan Pemkab Kediri,Polres dan kodim 0809 Kesitu, serta menyediakan sebanyak 11 ribu dosis vaksin jenis Sinovac yang tersebar di 22 titik.

Staf khusus  BIN Jawa Timur Komberpol Yusuf Safrudin mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini, guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Omicron.

“Selain untuk mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi, vaksinasi ini juga untuk mencegah penyebaran virus covid19 gelombang ketiga atau virus omicron.” terang Kombes pol Yusuf Safrudin, Staf khusu BIN Daerah (Kabinda) Jawa Timur.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks