Bupati Blora Pimpin Apel Bersama Pengamanan Malam Tahun Baru 2022

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Jelang Malam Pergantian Tahun Baru 2022 di Kabupaten Blora, Bupati Arief Rohman memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022, di halaman depan Polres Blora, Jumat (31/12/2021).

Apel tersebut, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Pemerintah Kabupaten Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, serta Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang dan Pejabat Utama Polres Blora berikut Kapolsek Jajaran Polres Blora.

Adapun peserta apel adalah petugas gabungan dari Subdenpom, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Polres Blora, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Blora.

Bupati Blora membacakan amanat Kapolri yang intinya bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan dalam rangka menghadapi malam pergantian Tahun 2021 ke tahun 2022, baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

“Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 Oleh karena itu, kita wajib mengantisipasinya,” kata Bupati Blora.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan cenderung underestimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan malam Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Penulis : Zen
Editor : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks