Convention Hall SLG: Bangunan Megah Multifungsional, Topang Ragam Kegiatan Masyarakat

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Selain Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) yang saat ini menjadi salah satu ikon milik Kabupaten Kediri, ada bangunan megah lain yang juga turut menopang berbagai kegiatan masyarakat.
Bangunan multifungsi tersebut adalah Convention Hall Simpang Lima Gumul, yang letaknya persis di sisi selatan monumen SLG.

Bangunan ini tergolong sangat representatif dan multifungsi untuk digunakan dalam berbagai kegiatan. Bukan hanya Gedung pertemuan, namun juga kerap dijadikan sebagai lokasi strategis pagelaran seni budaya, serta pameran kegiatan usaha.

Kepala Bagian Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Kediri, Mustika mengatakan,Convention Hall SLG memang dibangun untuk bisa menaungi berbagai jenis kegiatan kemasyarakatan.

“Berbagai acara dan kegiatan seperti pertunjukan, pameran, pernikahan, rapat, seminar dan lainnya bisa digelar di Convention Hall SLG,” katanya.kamis(9/12)

“Dalam kondisi pandemi saat inipun, Convention Hall SLG juga tetap bisa dimanfaatkan sebagai lokasi vaksinasi massal serta berbagai event lain”.

“Namun karena masih dalam masa pandemi covid-19, penggunaannya sementara dibatasi sesuai aturan PPKM yang berlaku. Itupun juga menggunakan aturan ketat protokol kesehatan,” imbuh Mustika.

Gedung dua lantai ini terhubung langsung dengan monumen SLG dan memiliki kapasitas 6.000 orang. Bangunan itu, juga memiliki sejumlah ruangan dengan standar internasional.

Di lantai bawah, dipergunakan untuk hall, VIP room, pre function hall, ruang prasmanan, press room, resto, area service, ruang informasi, serta toilet.

Convention Hall SLG diketahui menjadi rujukan kegiatan yang berhubungan dengan pencegahan covid-19, seperti vaksinasi massal yang beberapa waktu lalu dihadiri oleh Kapolri dan Panglima TNI.

“Tempat ini juga sering menjadi lokasi pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) provinsi Jawa Timur maupun kota kabupaten,” jelas Mustika.

Salah satu sarana pendukung yang disediakan di Gedung tersebut adalah lift bagi pengunjung yang ingin menuju lantai dua. Selain itu ada ruang rapat, lampu penerangan, AC, musala, alat pemadam kebakaran, petugas kebersihan, parkir yang luas dan keamanan selama 24 jam.

Di akhir wawancaranya juga menegaskan kembali”untuk Convention Hall SLG, juga merupakan bagian dari rencana pusat kota bisnis baru (Central Bussines District).tutup Mustika.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks