Forkopimcam Jati Blora Siapkan Hadiah Kambing Bagi Peserta Vaksin

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Berbagai cara terus dilakukan pemerintah untuk menggenjot capaian vaksinasi. Bahkan, vaksinasi berhadiah pun dilakukan agar masyarakat berbondong-bondong mengikuti program vaksin covid-19.

Seperti kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Pendopo Kantor Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Rabu, (22/12/2021). Dalam vaksinasi tersebut, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jati menyiapkan banyak hadiah menarik bagi peserta vaksinasi.

Camat Jati, Muhari mengatakan bahwa hadiah ini berasal dari iuran bersama antara Forkompincam Jati, para kepala desa serta dari para donatur dengan harapan agar masyarakat antusias mengikuti vaksinasi.

“Kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam vaksin, untuk mencapai target dari Kabupaten, pesertanya mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia,” ujarnya.

Tak tanggung tanggung, hadiah undian yang disediakan panitia adalah berupa uang tunai sebesar Rp. 500.000 – Rp. 1.500.000,- untuk 14 orang dan 2 ekor kambing. Bagi warga yang beruntung usai mengikuti vaksinasi, mereka bisa membawa pulang hadiah yang diundi panitia.

“Untuk hadiah utama senilai Rp 10 juta, ditambah 2 ekor kambing serta hadiah hiburan sejumlah 356 bungkus yang partisipasi dari masyarakat. Semua dana hadiah dari sumbangan temen-temen ASN, Polsek, Koramil, pengusaha di Kecamatan Jati, dan ibu-ibu PKK yang bertepatan dengan hari ibu pada hari ini,” imbuh Muhari.

Lebih lanjut, Muhari menyampaikan target vaksinasi di wilayah Kecamatan Jati sudah mencapai sekitar 80 persen.

“Alhamdulillah, untuk kalkulasinya kurang paham, capaian vaksinasi prosentasenya sudah mencapai sekitar 80 persen lebih,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat sama, Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono didampingi Danramil 11/Jati, Kapten Chb. Moh. Rifa’i akan selalu bersinergi untuk mendukung percepatan vaksinasi. Bahkan pihaknya melakukan berbagai inovasi agar masyarakat yang belum vaksin bersedia mengikuti program vaksinasi.

“Kami Polsek Jati bersama Koramil 11/Jati kita bersinergi untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan percepatan vaksin terhadap warga, khususnya warga Kecamatan Jati. Dan kita memang prioritaskan kepada lansia, yang akhir-akhir ini terpantau memang lansia masih sangat minim. Sehingga kita lakukan berbagai macam inovasi, baik vaksin berhadiah, door to door, bahkan kita langsung sambang ke masing-masing target. Apabila ada yang kesulitan, kita komunikasikan, kita kasih pemahaman-pemahaman yang sehingga para lansia yang sulit atau belum bersedia divaksin ini bersedia divaksin,” jelasnya.

Meski target vaksinasi sudah mencapai 80 persen, pihaknya bersama forkopimcam tak akan bosan untuk mengingatkan masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan (prokes).

“Untuk prokes terlihat masyarakat masih mempertahankan, memang terkadang ada yang sudah mulai abai, namun disini kami pihak Forkopimcam tidak bosan-bosan selalu berkegiatan yang intinya untuk mengingatkan, kita woro-woro, kita keliling ke titik kumpulnya masyarakat untuk selalu mengingatkan menegakkan Prokes, masker tidak boleh kendor,” tandas Kapolsek Jati. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks