Gali Pondasi, Warga Kedungbacin Blora Temukan Mortir

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Slamet Winanto (38) seorang pekerja bangunan menemukan mortir saat menggali tanah yang akan dijadikan pondasi jalan. Dia menggali tanah pekarangan milik Luluk Suprapto (40) warga Dukuh Sumberejo RT 06/RW 01 Desa Kedungbacin Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.

Kapolsek Todanan, Iptu Daknyo menjelaskan bahwa mortir tersebut ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, pada pukul 13.30 pihaknya mendapat laporan penemuan mortir tersebut.

“(Penemuan mortir) sewaktu Slamet bersama temannya bekerja menggali pondasi jalan milik Luluk Suprapto, secara tidak sengaja mencangkul benda keras setelah dilakukan penggalian kurang lebih 30 cm. Setelah diangkat benda keras tersebut menyerupai mortir dan diamankan di rumahnya,” ujarnya, Senin (13/12).

Mortir berukuran panjang 30 cm dan diameter 9 cm saat ini tengah diamankan di tempat terbuka serta diberi garis polisi. Pihaknya belum bisa memastikan aktif tidaknya mortir tersebut serta masih menunggu instruksi dari pimpinan untuk tindakan lebih lanjut.

“Sementara saat ini mortir diamankan di tempat terbuka dan di pasang police line agar warga tidak mendekatinya,” pungkas Iptu Daknyo. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks