Gandeng Mabes Polri, Pemkab Blora Bakal Bangun 2 Rumah Sakit Baru

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Bupati Blora, Arief Rohman berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan bagi warganya. Dirinya memastikan bahwa di Kabupaten Blora akan ada 2 pembangunan rumah sakit baru.

“Mimpi kita untuk memiliki rumah sakit baru semoga akan segera terwujud. Satu rumah sakit di wilayah selatan, Randublatung, akan kita upayakan agar bisa dibangun dengan APBD. Sedangkan untuk wilayah barat, Kunduran, kita akan kerjasama dengan Mabes Polri untuk mendirikan rumah sakit Bhayangkara,” ungkap Bupati saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Vaksinasi di Pendopo Rumah Dinasnya, Senin (06/12).

Pihaknya memaparkan bahwa, ia pada pekan lalu telah menghadap ke Mabes Polri terkait rencana pembangunan rumah sakit.

“Mohon doanya semoga nanti Polri bisa membantu pembangunan rumah sakit yang berfasilitas lengkap di Kabupaten Blora,” sambung Bupati.

Mengenai lokasinya, untuk rumah sakit Bhayangkara Polri nanti ditawarkan di dua titik. Yakni di Desa Jagong, Kecamatan Kunduran dengan lahan seluas 2,5 hektar. Sedangkan di jalan Kunduran arah Doplang dengan lahan yang lebih luas lagi.

“Kita taruh di barat sana, karena masyarakat di wilayah Kunduran, Todanan, Doplang dan sekitarnya butuh fasilitas kesehatan yang lebih layak, sebagai bentuk pemerataan pelayanan kesehatan,” terang Bupati.

Pihaknya berharap nantinya rumah sakit Polri ini juga tidak hanya untuk warga Blora saja, namun juga bisa melayani masyarakat Grobogan, dan sebagian Pati daerah selatan.

Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat juga menyatakan dukungannya atas rencana pembangunan dua rumah sakit baru ini.

“Saat ini Blora hanya memiliki 2 RSUD dan beberapa rumah sakit swasta yang terpusat di Blora Kota dan Cepu, bagian timur. Sehingga memang butuh rumah sakit baru untuk wilayah barat dan selatan. Kita siap mendukung langkah Pak Bupati,” ucap Edi Widayat. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks