Gelar Gowes Bareng, Kol Arm Putranto : Sebagai Rileksi Prajurit

ANALISAPUBLIK.COM | Salatiga – Gowes bersama sampai saat ini masih menjadi salah satu kegiatan olahraga rutin di jajaran Korem 073/Makutarama. Semangat gowes bersama ini selalu digelorakan oleh Komandan Korem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo dengan melibatkan anggotanya bersepeda santai keliling kota Salatiga.

Sebelum pelaksanaan gowes bersama dilaksanakan pengecekan kesehatan dan pemanasan yang dipimpin Bintara Jasrem serta doa bersama. Hal ini dilakukan agar selama perjalanan diberikan keselamatan dan kelancaran.

Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo mengatakan bahwa gowes bersama ini untuk meningkatkan ketahanan fisik prajurit. Selain sebagai wahana olahraga, kegiatan gowes bersama ini sebagai salah satu Komsos kreatif, agar kedepan lebih siap dalam menjalankan tugas pokok sebagai prajurit TNI.

“Selain itu juga sebagai ajang rileksi bagi prajurit demi menciptakan hidup sehat dan gemar berolahraga,” tutur Kolonel Gatot, Jumat (31/12).

Hal senada juga disampaikan Kasrem 073/Makutarama, Letkol Czi Hendro Edi Busono. Ia menambahkan, gowes bersama selain untuk menjaga kebugaran juga untuk mengenal lebih dekat kondisi wilayah kota Salatiga, sehingga dalam pelaksanaan Binter lebih terarah.

“Gowes juga sebagai sarana untuk bersilaturahmi antara pimpinan dan bawahan demi terjalinnya suatu komunikasi yang harmonis, sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan baik”,ucap Letkol Hendro.

Penulis : Dnl
Edior : Jay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks