Jabatan Sekretaris Desa Sumberwudi Jadi Rebutan Putra – Putri Terbaik Desa

Dok(Nur S) MOH.ADNAN KOHAR, Peserta yang Lulus Ujian Tes Tulis Jabatan Sekretaris Desa Sumberwudi

ANALISAPUBLIK.COM ( Lamongan ) – Sebanyak 14 peserta mengikuti tes ujian calon perangkat desa yang dilaksanakan oleh panitia pengisian perangkat Desa Sumberwudi Kecamatan Karanggeneng Kabupaten Lamongan, pada Kamis (30/12/2021) siang.

Menjelang Pergantihan Tahun 2021 Wilayah Pemrintahan Kecamatan Karanggeneng Dari 18 Desa Delapan (8) Desa Melaksanan ujian calon perangkat Desa karna kekosongan perangkat Desa di Wilayah Kecamatan karanggeneng,yang sudah melaksanakan Pengisihan perangkat Desa Antara lain :

1. Latukan.
2. Bantengputih.
3. Prijekngablak.
4. Sonoadi.
5. karangrejo.
6. kalanganyar.
7. karanggeneng.
Terahir Desa Sumberwudi dengan jumlah 14 peserta yang merebutkan Kursi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) pada hari ini yang dinyatakan  Lulus dalam Ujian Tes Tulis Atas Naman MOH.ADNAN KOHAR.

Pelaksanan ujian calon Sekretaris Desa Sumberwudi ini dilaksanakan di Balai Desa Sumberwudi dengan dihadiri pihak Polres Lamongan,Polsek Karanggeneng dan Danramil 0812/15 Karanggeneng dan dari FORKOPIMKA, tentunya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan.

Camat Karanggeneng,Tri mukti agung wijayanto,SE,menuturkan terkait pengisian Perangkat Desa di Kecamatan Karanggeneng pihaknya mengungkapkan, hanya sebatas pengawas karena yang berwenang dalam hal ini yakni Pihak desa.

“Sesuai perbubBupati Lamongan Nomor 17 Th 2016,diserahkan desa masing-masing, pihak kecamatan hanya menjadi pengawas,” ujarnya,

Terkait pelaksanaan Ujian tes tulis,Mukti sapaan akrab Camat Karanggeneng , ini dilakukan mengingat Kecamatan Karanggeneng adalah salah satu yang paling banyak dalam hal pelaksanan pengisian perangkat desa.

“Dari 18 desa di Kecamatan Karanggeneng ada 8 Desa yang ada lowongan perangkat,” urainya.

Diungkapkan Camat Karanggeneng,Tri mukti agung wijayanto,SE,tempat ujian di Balai Desa dipilih karena pihak panitia telah sepakat. Dengan pertimbangan kuota peserta dan masih Pandemi Covid-19.

Proses Ujian Tes Tulis Berjalan Dengan ketat para peserta, lanjut Rozikin Salah satu Anggota panitia Ujian tes tulis perangkat sebelum memasuki Ruang ujian, telah diperiksa oleh Panitia dan tidak diperkenankan membawa alat apapun

Disinggung soal para peserta yang curang dan punya bocoran soal, pihaknya menjamin akan berjalan dengan adil dan transparan.

Dalam ujian yang digelar kali ini, Rozikin menambahkan hasil yang diberikan akan langsung diketahui oleh para peserta. Dengan itu, menurutnya bisa meminimalisir adanya keterkaitan pihak dalam yang bisa meloloskan peserta.

“Kita transparan, dihitung langsung, jadi do’a kan semoga lancar dan sukses,” ungkapnya.

Sebagai tambahan, adapaun dalam formasi kekosongan Perangkat Desa ini, meliputi jabatan  Sekretaris Desa, ( Sekdes )

Editor : Nur S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks