Jalan Provinsi Blora-Pati Rusak, Warga Tambal Pakai Grosok

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Kondisi jalan provinsi di perbatasan Kabupaten Blora-Pati mengalami kerusakan yang cukup parah dan tak kunjung ada perbaikan. Warga pun berinisiatif untuk menambal lubang jalan dengan grosok seadanya.

Erik, warga Desa Dalangan Kecamatan Todanan mengatakan, hal ini dilakukan agar pengguna jalan yang melintas tidak mengalami sesuatu yang tidak diinginkan.

“Saat nongkrong di warung kopi melihat ada truk truk bermuatan grosok yang terperosok dan hampir terguling serta as rodanya hampir patah, terus saya minta sedikit grosoknya untuk menambal lubang jalan agar tidak menggangu pengguna jalan lainnya yang melintas,” ujarnya, Kamis (16/12).

Dia mengajak temannya untuk menambal lubang jalan dengan peralatan seadanya. Ia pun berharap agar ada penanganan dari pihak pemerintah.

“Kalau tidak diuruk gini, nantinya (dikawatirkan) akan ada korban lainnya. Kasihan pengguna jalan yang melintas,” tambah Erik.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kerusakan jalan Provinsi Blora-Pati ini terlihat mulai dari wilayah Desa Tlogowungu Kecamatan Japah hingga wilayah Desa Candi Kecamatan Todanan (Blora) yang berbatasan dengan wilayah Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati.

Sedangkan, dari pihak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah sudah lama memasang banner berisi peringatan kondisi jalan. Namun, hingga kini belum ada perbaikan jalan tersebut. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks