Jelang Hari Juang TNI AD 2021, Kodim Pati Gelar Donor Darah

ANALISAPUBLIK.COM | Pati – Menjelang peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 15 Desember, Kodim 0718/Pati menggelar bakti sosial berupa donor darah.

Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani melalui Pasi Ter Kapten Inf Kusmiyanto mengatakan, kegiatan ini untuk membantu pengadaan stok darah PMI Kabupaten Pati yang diikuti oleh Prajurit jajaran Kodim 0718/Pati serta relawan di aula Suluh Bhakti.

“Kebetulan bertepatan dengan momentum peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2021 juga untuk membantu pemenuhan stok darah di PMI Pati,” ujarnya, Kamis (09/12).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengimbau masyarakat agar jangan ragu untuk menyumbangkan darahnya melalui PMI Kabupaten Pati guna membantu sesama yang membutuhkan.

“Karena manfaatnya baik untuk kesehatan diri sendiri, selain itu juga bisa bermanfaat untuk orang lain yang sedang membutuhkan,” imbuh Kapten Inf Kusmiyanto.

Dalam kegiatan ini, terkumpul sebanyak 82 kantong darah yang diserahkan secara simbolis oleh Pasi Ter Kodim 0718/Pati kepada PMI Kabupaten Pati.

Selain kegiatan donor darah, Kodim 0718/Pati juga pelayanan KB kesehatan di puskesmas di seluruh kabupaten Pati dan rehab rumah tidak layak huni satu unit di Desa Wegil kecamatan Sukolilo. (Jay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks