Kepulan Asap Membuat Pegawai Puskesmas Berhamburan lari

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM, LAMONGAN
Diduga Akibat Hubungan Arus Pendek instalasi Listrik Sehingga Terjadinya kebakaran di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan, mendadak rameh pada lari berhamburan keluar Gedung Karna pada kepanikan sekitar pukul 12.15 WIB pada Senin (6/12/2021). Pasalnya, gudang tempat penyimpanan sampah limbah medis terbakar.

Dalam Peristiwa ini Satu Unit Air Conditioner (AC) terbakar tidak ada korban jiwa, namun penyebaban kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Gudang sampah medis di Puskesmas Kalitengah terbakar,Kepulan asap dari api yang membakar sebagian bangunan Puskesmas itu sempat menggegerkan masyarakat di sepanjang jalur Mahkota Desa Dibee Kecamatan Kalitengah dekat TKP.

Kejadian kebakaran tersebut diketahui pertama kali oleh Bayu Swandani (38) warga Desa Tanjungmekar Kecamatan Kalitengah Kabupaten Lamongan.

Tidak hanya Para pegawai Puskesmas, warga masyarakat Desa Dibe yang tidak jauh dari lokasi dibuat panik berlarian membantu memadamkan titik api dan sebagian membantu para  pasien yang Saat itu sebanyak  5 pasien rawat inap dan anggota keluarga yang menunggu juga kalang kabut mengetahui api yang muncul.

Pegawai Puskesmas dan anggota keluarga pasien bergegas mengevakuasi pasien keluar dari ruang rawat inap Puskesmas.

Pasien didorong keluar berikut bednya dengan kondisi infus masih terpasang. Kelima pasien terpaksa ‘diparkir’ di halaman depan Puskesmas.

“Alhamdulillah keluarga saya selamat, ” kata salah satu anggota keluarga pasien rawat inap.

Insiden kebakaran ini juga membuat belasan pasien yang sedang berobat jalan Berhamburan menyelamatkan diri.

Pengunjung dan pegawai Puskesmas terpencar di jalan sambil termangu mendapati kejadian kebakaran saat mereka sedang mengetahui Kepulan Asap yang muncul tiba – tibah.

Di saat itu Belasan pengunjung Puskesmas itu ada yang sedang ditangani dan ada yang masih menunggu antre.

Kebakaran ini tidak ada korban luka, baik pegawai Puskesmas, pasien rawat inap maupun pasien rawat jalan.
(Nur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks