Mas Dhito Minta Camat Usulkan Produk UMKM Siap Ekspor

ANALISAPUBLIK.COM | Kediri.Bupati kediri Hanindhito Himawan Pramono atau yang akrab disapa Mas Dhito meminta masing-masing camat mengusulkan produk andalan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayahnya untuk eksport. Hal itu sebagai wujud keseriusannya dalam meningkatkan jangkauan pasar UMKM di Kabupaten Kediri.


“Tolong nanti bapak ibu camat usulkan minimal tiga produk dari setiap kecamatan mana saja yang memang sudah siap untuk ekspor, atau sudah siap untuk di level nasional,” kata Mas Dhito saat launching Gerai Rumah Inkubasi UMKM di Kecamatan Pare, Rabu (22/12/2021).


Mas Dhito mengungkapkan, diresmikannya Gerai Rumah Inkubasi UMKM di Kecamatan Pare merupakan yang kedua, setelah sebelumnya meresmikan di Kecamatan Papar. Peresmian rumah inkubasi itu merupakan keseriusan Pemkab Kediri dalam menggenjot UMKM.


“Saya mengapresiasi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mitra strategis, yang selalu bermitra dengan Pemkab Kediri, yaitu Bank Jatim cabang Pare dan Bank Jatim cabang Kediri maupun Bank Jatim syariah. Karena tanpa bantuan dari Bank Jatim saya rasa enggak mungkin kita bisa secepat ini,” Ungkapnya.


Ketua Tim Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) Dede Sujana menambahkan, upaya pemulihan ekonomi UMKM pada masa pandemi merupakan prioritas Kabupaten Kediri. Kecamatan Pare, diakui merupakan salah satu pusat UMKM.


“Gerai rumah inkubasi UMKM ini diharapkan bisa meningkatkan kapabilitas UMKM dalam rangka mewujudkan UMKM naik kelas,” Ucapnya.
Gerai Rumah Inkubasi di Kecamatan Pare berdiri atas sinergi pemerintah kabupaten maupun stagholder, salah satunya perusahaan. Dalam hal ini, kerjasama dengan Bank Jatim yang telah memberikan bantuan bantuan Rp390.264.000.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks