Mas Dhito Mutahkirkan Data Penerima Bisaroh Guru Agama Non Formal

ANALISAPUBLIK.COM | KEDIRI – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono akan lakukan pemutakhiran data penerima bisaroh guru agama non formal. Pasalnya, di tahun ini belum seluruhnya guru non agama formal ini menerima bisaroh dari Pemerintah Kabupaten Kediri.

Hal ini disampaikan Bupati Kediri saat tinjau langsung penyaluran buku tabungan insentif atau bisaroh guru agama non formal di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Mujahidin, Desa Slumbung, Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Rabu (22/12/2021)

Mas Dhito menjelaskan tinjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa penyaluran insentif atau bisaroh tersebut tepat sasaran. Penyaluran buku rekening insentif ini diberikan guru agama non formal di 6 kecamatan yang merupakan wilayah terakhir penerima bisaroh tersebut.

“Harapannya, di tahun depan program bisaroh untuk guru non formal ini akan terus berlanjut,” Ujar Mas Dhito.

Pihaknya juga menuturkan, tahun depan akan ada pemutakhiran data terkait penerima bisaroh ini, karena masih ada guru agama non formal yang belum menerima insentif.

“Yang jelas kita akan memutakhirkan data-data yang menerima bantuan. Karena dari 7730 ini belum mencakup seluruh guru agama non formal yang ada di Kabupaten Kediri,” tandasnya

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Sujud Winarko mengatakan bisaroh ini diberikan langsung satu tahun penuh.

“Ini kita cairkan sebanyak dua belas bulan. Jadi penuh satu tahun penuh. Sudah masuk rekening masing-masing penerima,” Ujarnya.

Sujud juga berharap bisaroh yang diberikan ini akan menambah semangat guru agama non formal dalam mengajar.

“Dengan perhatian pemerintah ini teman-teman guru bisa lebih bergairah lagi karena apa pun jangan dinilai dari nominalnya. Tapi kepedulian pemerintah di pemerintahan Mas Dhito pada teman-teman guru madin maupun guru agama non formal,” terang Sujud.(pan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks