PENGAMANAN SOAL UJIAN TULIS DALAM PENGISIAN PERANGKAT DESA KARANGREJO

Pengamanan Materi soal ujian tulis Desa Karanggrejo sudah dalam kondisi tersegel

ANALISAPUBLIK.COM LAMONGAN – Seperti diinfokan sebelumnya, menjelang pelaksanaan ujian tulis atau H-1, Tim Pengisian Perangkat Desa Karangrejo Kecamatan Karanggeneng melakukan beberapa persiapan. Malam harinya, tim penyusun naskah ujian berkumpul secara tertutup di Ruang Kepala Desa Karangrejo untuk mempersiapkan materi ujian,senin,(20/12/21).

Selanjutnya materi ujian yang sudah dipersiapkan dimasukkan ke dalam kotak untuk disegel. Tak hanya kotak tempat menyimpan materi ujian yang disegel, ruangan pun ikut tersegel. Penyegelan ini disaksikan oleh Aiptu Cokro Polsek  Karanggeneng bersama Anggota,Danramil,Satpol PP,Kepala Desa beserta sebagian perangkat desa, Ketua BPD, Tim Pengisian, Linmas dan perwakilan dari kantor Kecamatan Karanggeneng.

Aiptu,Cokro Kanit intel Polsek Karanggeneng mengatakan Dalam Penjaringan perangkat Desa Jabatan kepala dusun Lengkong fatkhul muin dan venia veolita kepala Dusun Karang juwet Zudianto dan M. lutfi khumaidi,Sebagai Ketua panitia Pelaksana Ma’arif adalah orang-orang yang terpilih untuk menjalankan amanah Negara ini,hendaknya Penjaringan kepala dusun ini tergantung dari Bapak Kebijakan panitia.

“Maka dari itu Kami menghimbau Kepada Ketua Panitia Pelaksana hendaknya harus di laksanakan Penjaringan perangkat desa ini sebagaimana aturan atau mekanisme karena itu harus di lakukan dengan transparan akuntabel tidak ada istilahnya main-main di sini”,imbuhnya

Aiptu,Cokro Menambahkan”Biarkan mereka berkompetisi lewat ujian tulis, dan selalnjutnya kita saksikan penilaian soal ujian tulis secara bersama siapa yang lolos nanti, jikalau sampai ada soal ini bocor dan ketahuan. Siapa yang membocorkan akan kami proses maka laksanakan sesuai dengan Perbup Bupati lamongan”,Ujar Aiptu,Cokro.

Semoga Besok pagi (pukul 07.00), Bisa dilakukan pembukaan segel dalam rangka penyusunan naskah ujian. Pembukaan segel ini nanti disaksikan oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas. Di samping itu, babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan atas peralatan yang berada di ruang penyusunan naskah ujian.


Sebelum pelaksanaan ujian, Tim pengisian melakukan kroscek atas kehadiran peserta.Sekitar pukul 08.00, peserta sudah memasuki ruang ujian. Sebelum masuk ruangan, barang bawaan peserta (kecuali alat tulis) disimpan di tempat yang telah ditentukan. Selanjutnya, soal ujian yang telah dibuat dibawa masuk ke ruang ujian. Soal ujian masih tersegel sehingga hanya tim dan panitia husus ujian yang mengetahui.

Pukul 08.15, peserta mulai mengerjakan soal ujian. Alokasi waktu yang diberikan adalah selama 120 menit. Sehingga batas waktu maksimal pengerjaan soal adalah sampai dengan pukul 11.15. Para peserta menggunakan waktu ujian secara maksimal. Tidak ada peserta yang keluar dari ruang ujian sebelum waktu ujian selesai. Sebelum lembar jawaban dikumpulkan, peserta menggandakan lembar jawabannya di mesin penggandaan yang telah disiapkan di ruang ujian.

Selama pelaksanaan ujian nanti, ada pendampingan dari beberapa pihak. Mulai dari Forkopinca (Camat, Kapolsek dan Danramil Karanggeneng) Kasipem  Kecamatan Karanggeneng, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Karangrejo. Dari internal Desa Karangrejo hadir Ketua BPD dan anggota, Kepala Desa Karangrejo beserta perangkat dan juga Linmas(Nur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks