Peringati Hari Ibu, Bibi Hastuti Beri Motivasi Kepada Fatayat NU Randublatung

  • Bagikan

ANALISAPUBLIK.COM | Blora – Memperingati Hari Ibu Nasional, Bibi Hastuti, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Blora memberikan motivasi kepada para jama’ah Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Anak Cabang Randublatung Cabang Cepu.

“Masih dalam bingkai peringatan hari ibu, saya silaturahmi ke Fatayat NU baru pertama kali ini,” ujarnya sambil memperkenalkan diri di hadapan para jama’ah didampingi Siti Fatimatun Nisak, Ketua Fatayat NU Ranting Bulakan, Minggu (26/12).

Menurutnya, wanita atau ibu-ibu harus mempunyai semangat juang yang tinggi. Ia pun menyontohkan sosok Raden Adjeng Kartini.

“Wanita harus memiliki semangat juang yang tinggi. Kita bisa mencontoh ibu Kartini yang telah berjuang dan kita kenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Pribumi-Nusantara,” jelas politisi PDI-P.

Meski menjadi wanita karir, lanjutnya tetap harus izin keluarga jika mau melangkah dalam hal apapun, terutama suami.

“Wanita itu harus serba bisa dalam hal apapun. Di dalam rumah tangga, semua urusan di tangan wanita, bisa menjadi menteri pendidikan, menteri keuangan, menteri pertahanan bagi keluarga. Meski demikian, kita sebagai ibu rumah tangga dalam melangkah untuk hal apapun harus sepengetahuan dan izin keluarga, terutama suami. Agar apa yang kita lakukan bisa lebih bermanfaat,” papar anggota dewan dari dapil 3 (Kecamatan Randublatung, Jati dan Kradenan).

Di akhir acara, Bibi Hastuti memberikan door prize bagi para jama’ah yang bisa menjawab beberapa pertanyaan nama-nama pahlawan, seputar muktamar NU serta kepengurusannya. (Jay)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks