Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Babinsa Koramil 03/GP dan Mitra Jaya 337 Bangkit Jatipulo Kolaborasi Dengan DKM Masjid Jami Al-Munawwaroh

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat – Giat Tabligh Akbar dan Santunan Anak Yatim dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H, bertempat di Halaman Masjid Jami Al-Munawwaroh, Jl. Manggis I No.27 RT.12/RW.02 Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Jum’at Malam (3/12/2021).

Giat yang bertemakan, “Menjalin Persatuan dan Kesatuan Dalam Kesucian Hati Serta Suri Tauladan dan Akhlaq Rasulullah SAW Dalam Khasanah Kehidupan Yang Islami” ini diselenggarakan oleh Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al-Munawwaroh berkolaborasi dengan Babinsa Koramil 03/GP dan Mitra Jaya Jajaran 337 Bangkit Kelurahan Jatipulo.

Berdasarkan pantauan awak media, kegiatan dilakukan secara disiplin dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, dengan menerapkan pemakaian masker, pengecekan suhu tubuh, menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak aman serta menghindari kerumunan.

Giat diawali dengan sambutan Panitia Acara oleh Ustadz M. Hidayat dan musik pembuka bernuansa islami oleh Tim Hadhrah dari Masjid Jami Al-Munawwaroh dan dilanjutkan dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Qori Internasional Drs. KH. Imron Rosyadi ZA serta santunan anak yatim yang diserahkan oleh Ketua Mitra Jaya 337 Bangkit Bapak Sudrajat dan Bapak Tri Hanggono.

Tidak ketinggalan Lurah Jatipulo Bapak Darwa, SKM., MAP memberikan sambutan singkat dan mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya acara ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini menghadirkan Penceramah yaitu KH. Muhammad Syauqi MZ (putra Da’i Kondang Alm. H. Zainuddin MZ) yang mengingatkan pentingnya kita harus meneladani akhlaq Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Kita harus senantiasa mengikuti dan meneladani akhlaq Baginda Nabi Besar Muhammad SAW”, pesan Almukarom KH. Muhammad Syauqi MZ yang merupakan putra dari Da’i kondang Almarhum H. Zainudin MZ.

Sementara itu, kepada awak media, Ketua Mitra Jaya Jajaran 337 Bangkit Kelurahan Jatipulo Bapak Sudrajat mengatakan, “Alhamdulillah kami dari Pengurus Mitra Jaya Jajaran 337 Kelurahan Jatipulo bersama dengan Bapak Pembina yaitu Babinsa Koramil 03/GP Serda Waras Sutiono berkolaborasi dengan Pengurus DKM Masjid Jami Al-Munawwaroh guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H”.

“Selain Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam acara ini juga diberikan santunan yatim guna mengikuti jejak dan suri tauladan akhlaq Nabi Muhammad SAW yang mulia”, jelas Bapak Sudrajat.

Di tempat terpisah, Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono mengungkapkan, “Rasa bangga atas sumbangsih mitra karib Babinsa Koramil 03/GP yaitu Ketua dan anggota Mitra Jaya Jaya Jajaran 337 Kelurahan Jatipulo yang telah berkolaborasi dengan Pengurus DKM Masjid Jami Al-Munawwaroh serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat dalam rangka menjalin tali silaturahmi serta persatuan dan kesatuan”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Lurah Jatipulo Bapak Darwa, SKM., MAP., Babinsa Jatipulo Serda Waras Sutiono, Ketua DKM Masjid Jami Al-Munawwaroh Ustadz H. Maksum,Tokoh Agama Jatipulo Ustadz Ilham Junaidi, S.Ag., Ketua RW.02 Jatipulo Bapak Yan, para Ketua RT, LMK, FKDM, Ketua dan Anggota Mitra Jaya Jajaran 337 Bangkit, para jamaah serta warga setempat. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks