Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Laskar Adat Betawi Palmerah, FKDM Jakarta Barat, RangeR_22 dan Tokoh Masyarakat Santuni 440 Anak Yatim dan Dhuafa

ANALISAPUBLIK.COM | Jakarta Barat.Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Laskar Adat Betawi Cabang Kecamatan Palmerah Jakarta Barat bersama-sama dengan FKDM Jakarta Barat dan para Tokoh Masyarakat Kecamatan Palmerah menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Santunan 440 orang anak yatim dan kaum dhuafa, bertempat di Markas Laskar Adat Betawi Cabang Kecamatan Palmerah, Jl. Kemanggisan Ilir III, RT.7/RW.1, Palmerah, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat, Minggu Sore (12/12/2021).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Santunan Anak Yatim dan kaum dhuafa yang diinisiasi oleh Ketua Laskar Adat Betawi Cabang Palmerah Jakarta Barat H. Sabeni Jate beserta Ketua FKDM Kota Adm. Jakarta Barat H. Iswadi SE., MM., dan para Tokoh Masyarakat Kecamatan Palmerah, dihadiri langsung oleh Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat Bapak Yani Wahyu Purwoko, S.AP, M.Si.

Dalam sambutannya, Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat Bapak Yani Wahyu Purwoko, S.AP, M.Si., mengatakan, “Terima kadih banyak kepada Keluarga Besar Laskar Adat Betawi Palmerah Jakarta Barat yang telah mengundang saya dalam kegiatan ini”.

“Acara ini adalah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dan Santunan Anak Yatim dan kaum dhuafa sebanyak 440 orang peserta yang diselenggarakan oleh Laskar Adat Betawi dan para Tokoh Masyarakat Kecamatan Palmerah”, pungkas Walikota kepada awak media.

“Kita do’akan semoga kegiatan ini terus berlanjut setiap tahun, yang diadakan oleh Laskar Adat Betawi dan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah Jakarta Barat”, harap Walikota menutup wawancara.

Sementara itu, Ketua FKDM Kota Adm. Jakarta Barat H. Iswadi SE., MM., menjelaskan, “Alhamdulillah kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan santunan anak yatim dan kaum dhuafa pada sore hari ini dihadiri oleh Bapak Walikota Jakarta Barat”.

“Dan insha Allah pada bulan Maret 2022 mendatang atau sebelum bulan suci Ramadhan 1443 H, kami akan menyelenggarakan santunan anak yatim dan dhuafa sebanyak 1000 peserta kolaborasi RangeR_22 dan FKDM Jakarta Barat yang insha Allah akan dihadiri oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lokasinya juga di tempat ini dan insha Allah teman-teman media akan kita undang”, tutup Ketua FKDM Jakarta Barat H. Iswadi SE., MM.

Secara simbolis Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat bersama Camat Palmerah Drs. H. Firmanuddin Ibrahim M.Si., Ketua LAB H. Sabeni Jate, Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat H. Hasan Madjid, Tokoh Masyarakat Kecamatan Palmerah I Dewa Nyoman Suwarsana, SH., MM., Tokoh Masyarakat Betawi Bekasi H. Damin Sada serta Ketua Umum GRIB Hercules, memberikan santunan kepada 440 anak yatim dan kaum dhuafa secara bergantian.

Selanjutnya, tausyiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Almuqarom Drs. KH. Fikri Aminullah. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Adkesra Jakarta Barat Amien Haji, Kepala Kesbangpol Jakarta Barat Drs. Muhammad Matsani, Kabag Hukum Setko Adm. Jakarta Barat Zeri Ronazy SH., MM.Pem., Kapolsek Palmerah Kompol Agus Widartono, SH., Sekcam Palmerah Daniel Azka Alfarobi, Lurah Palmerah M. Ilham, para Ketua RW, FKDM, LMK, RT, serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Forkabi, RangerR_22 dan para anggota Laskar Adat Betawi. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Nyalakan Notifikasi    OK No thanks